Warga AS Ditangkap


Kamis, 15 Januari 2015 - 18:58:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi

FBI menyelidiki Cornell sejak beberapa bulan lalu, atau setelah aktif mengadvokasi ke­kerasan jihad di Twitter. Ia meng­gunakan nama Raheel Mahrus Ubaidah di akun Twitter.

Cornell juga memposting konten, termasuk video dan pernyataan, yang mengung­kapkan dukungannya kepada ISIS.

Dalam dokumen pemerik­saan FBI disebutkan, Cornell pernah menulis komentar di media sosial; "Saya percaya kita hanya harus berjihad di bawah perintah kita sendiri, merencanakan serangan dan segala sesuatunya."

"Saya percaya kita harus bertemu dan membuat kelom­pok kita sendiri, tapi dalam aliansi dengan ISIS, dan mem­buat rencana operasi sendiri."

ABC News melaporkan Cornell bertemu dengan infor­man FBI di Cincinnati, Okto­ber dan November 2014, dan mengatakan kongres AS ada­lah musuh. Cornell juga beren­cana melancarkan serangan ke Capitol Hill, Washington DC.

FBI mengatakan, setelah pertemuan itu Cornell mem­pelajari bagaimana membuat bom. Cornell, menurut FBI, juga mempersiapkan banyak uang untuk melaksanakan rencananya.

Cornell diduga membeli dua senapan semi-otomatis dengan 600 butir amunisi dari sebuah toko senjata di Ohio. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Juli 2018 - 16:42:21 WIB

    Ikan Asin Produk Andalan Warga Pasia Jambak

    Ikan Asin Produk Andalan Warga Pasia Jambak PADANG, HARIANHALUAN.COM— Ikan asin merupakan salah satu produk usaha andalan warga nelayan di Pasir Jambak Kelurahan Nan Tigo RT 3 RW 12, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang kususnya ikan kering teri..
  • Selasa, 02 Januari 2018 - 22:05:40 WIB

    Rutin Bayar Pajak, Warga Sawahlunto Ini Dapat Hadiah Sapi

    Rutin Bayar Pajak, Warga Sawahlunto Ini Dapat Hadiah Sapi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Empat Wajib Pajak (WP) di Sawahlunto memperoleh hadiah sapi. Hadiah yang diterima masing-masing Wajib Pajak adalah hasil undian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2017 yang digelar Badan Pengeloaan K.
  • Jumat, 29 Desember 2017 - 11:47:23 WIB

    Hut ke-2, My All Hotel Syukuran dengan Anak Yatim dan Warga

    Hut ke-2, My All Hotel Syukuran dengan Anak Yatim dan Warga PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tidak terasa sudah dua tahun lamanya memberikan service kepada tamu dan pelanggan, tepatnya 27 Desember 2017, My All Hotel, Padang, merayakan anniversary atau Hari Ulang Tahun (HUT) keduanya dengan.
  • Rabu, 04 Oktober 2017 - 13:22:08 WIB

    Memenuhi Keinginan Warga, Minang Mart Hadir di Payakumbuh

    Memenuhi Keinginan Warga, Minang Mart Hadir di Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM—Warga Kota Payakumbuh menyambut baik hadirnya retail waralaba yang dicetuskan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, yaitu Minang Mart. Bahkan, warga Payakumbuh sudah jauh-jauh hari menginginkan adanya.
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:12:36 WIB
    BANK NAGARI SERAHKAN PEMENANG TABUNGAN SIKOCI

    Warga Painan Raih Hadiah Umrah

    Warga Painan Raih Hadiah Umrah PAINAN, HALUAN — Bank Nagari Cabang Painan, Pessel menyerahkan hadiah tabungan Sikoci kepada 6 orang pemenang warga Pe­sisir Selatan. Hadiah yang mereka terima berupa umrah ke tanah suci, sepeda motor dan uang tunai..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM