4 Produk Ekspor Strategis Wajib Gunakan L/C


Kamis, 15 Januari 2015 - 18:48:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Acara tersebut dalam rangka sosialisasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 04/M-DAG/PER/1/2015 tentang Ketentuan Penggunaan L/C untuk Ekspor Barang Tertentu. Acara itu dihadiri Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo dan Direktur Pendapatan dan Regulasi Bea Cukai dan Pajak Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Pajak Kementerian Keuangan Susiwijono.

Rachmat mengatakan, pemilihan ekspor barang tertentu tersebut telah melalui pertimbangan komprehensif berdasarkan sejumlah kriteria. Kriteria itu antara lain komoditas tersebut menjadi unggulan komparatif dan berperan penting dalam perekonomian Indonesia. Komoditas tersebut juga penyumbang terbesar hasil ekspor Indonesia.

“Jadi, sekarang, eksportir produk ekspor tersebut wajib menerapkan pembayaran dengan L/C. Pembayaran diterima melalui bank devisa di dalam negeri. L/C itu harus dicantumkan dalam pemberitahuan ekspor barang (PEB). Jika tidak dilengkapi dengan L/C, mereka tidak akan bisa mengekspor,” ujarnya.  (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 November 2018 - 21:28:28 WIB

    Satlantas Sawahlunto Jaring 419 Pelanggaran

    Satlantas Sawahlunto Jaring 419 Pelanggaran SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra (OZ) di Kota Sawahlunto. Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres setempat mengeluarkan 419 surat tilang. Pelanggaran yang dijaring pada operasi yang digelar 30 .
  • Jumat, 09 November 2018 - 09:56:52 WIB

    Pungutan Janggal Rp11,4 Miliar

    Pungutan Janggal Rp11,4 Miliar BPK memberikan rekomendasi agar ke depan tidak terjadi lagi pemungutan yang melanggar asas kepatutan. Sedangkan upah pungut Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-KB) dan Pajak Rokok sebesar Rp11,4 miliar pada Tahun Anggar.
  • Ahad, 16 September 2018 - 08:50:06 WIB

    BKN Nyatakan 84 PNS di Sumbar Terlibat Korupsi

    BKN Nyatakan 84 PNS di Sumbar Terlibat Korupsi Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis data soal Pegawai Negeri Sipil yang terlibat dengan tindak pidana korupsi atau PNS koruptor. Berdasar data ini sebanyak 2.259 koruptor di 34 provinsi masih berstatus sebagai pegawai akti.
  • Kamis, 17 Mei 2018 - 12:01:15 WIB

    Polisi Amankan 4 Kg Ganja, Napi Disebut Kontrol Peredaran dari Lapas

    Polisi Amankan 4 Kg Ganja, Napi Disebut Kontrol Peredaran dari Lapas PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Satnarkoba Polres Kota Pariaman berhasil menangkap pengedar empat pengedar narkotika jenis ganja. Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita 4 Kg ganja kering siap pakai. Hebatnya, dari penelusur.
  • Sabtu, 07 April 2018 - 09:44:41 WIB

    Divonis 4 Tahun, Anggota DPRD 50 Kota Terbukti Membunuh

    Divonis 4 Tahun, Anggota DPRD 50 Kota Terbukti Membunuh LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM – Terdakwa kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedi Sutendi dan adik Primsitto hingga menyebabkan korbannya tewas divonis masing-masing empat tahun penjara. Pe.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM