80 Jasad Mengapung di Sungai Gangga


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:22:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Diperkirakan ada sekitar 100 jasad manusia, tapi kami belum mendapatkan jumlah pastinya,” ujar hakim distrik Unnao, Saumya Agarwal kepada AFP.

“Tampaknya ketinggian air di sungai mulai me­nyusut, jasad-jasad ini muncul ke permukaan. Kami berusaha mencari tahu penyebabnya. Kami telah mengirimkan tim dokter ke lokasi untuk me­ngumpulkan sampel dari jasad-jasad tersebut untuk diselidiki lebih lanjut,” imbuhnya.

Pendangkalan air sungai ini terjadi di dekat lokasi kremasi yang disebut Pariyar Ghat. Jutaan warga India yang menganut Hindu mengkremasi orang terkasih mereka yang meninggal dunia dan menyebarkan abunya ke Sungai Gangga.

Namun bagi keluarga miskin, mereka tidak mampu membayar biaya kayu bakar dan bahan-bahan lain untuk upacara kremasi. Oleh karena itu, seringkali mereka hanya menghanyutkan jenazah keluarga mereka di sungai, sedangkan yang lain tidak dikremasi seluruhnya. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 September 2017 - 15:27:47 WIB

    Menu Baru di Hotel Basko, Mini Steamboat Hanya Rp80.000

    Menu Baru di Hotel Basko, Mini Steamboat Hanya Rp80.000 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Premier Basko Hotel memberikan kejutan kepada tamu hotel dengan menyuguhkan menu terbarunya. Di antara menu baru itu adalah mini steamboat dengan harga Rp80.000++ dan tamu bisa memasak sendiri di me.
  • Jumat, 23 Desember 2016 - 00:27:38 WIB

    80 Pelaku UMKM Sumbar Dapat Bantuan Rp2 M

    80 Pelaku UMKM Sumbar Dapat Bantuan Rp2 M PADANG, HALUAN — Telkom Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp2 miliar kepada 80 pelaku UMKM di Sumbar. General Manager (GM) Telkom Sumbar, Darmawi mengatakan, bantuan itu diberikan kepada mitra Telkom di 7 kabupaten/kota di.
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 01:00:27 WIB

    Futstar Sport Club, Pelajar Hanya Rp80 Ribu/Jam

    Futstar Sport Club, Pelajar Hanya Rp80 Ribu/Jam PADANG, HALUAN— Jika ingin mencari tempat bermain futsal yang nyaman dan terjangkau, tak usah pusing. Datang saja ke Futstar Sport Club yang berlokasi di Jalan Nurfalah, Kompleks Perumahan Linggarjati Tabing, Padang. .
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:14:37 WIB

    Toko Liberty Beromzet Rp80 Juta Sebulan

    Toko Liberty Beromzet Rp80 Juta Sebulan PADANG, HALUAN — Usaha sepatu dan sandal Liberty yang berdiri sejak 1998 makin banyak peminatnya. Hal itu terbukti dengan cukup banyaknya pembuatan sepatu dan sandal. Karyawan Liberty, Budi (27) mengatakan, dalam sehari, to.
  • Sabtu, 02 Juli 2016 - 05:23:01 WIB

    Harga Tiket Pesawat Naik 80 Persen

    Harga Tiket Pesawat Naik 80 Persen PADANG, HALUAN —Tinggi­nya permintaan masyarakat terhadap pelayanan jasa trans­por­tasi udara jelang musim mudik lebaran Idul Fitri 1437 H, membuat harga tiket pesawat mengalami kenaikan yang cu­kup signifikan. Harga ti.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM