Iran Kecam Publikasi Kartun Nabi Muhammad


Rabu, 14 Januari 2015 - 19:21:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Edisi terbaru Charlie Hebdo yang menampilkan kartun Nabi Muhammad pada sampul majalah tersebut dirilis hari ini. Edisi ini terbit setelah serangan pekan lalu di kantor media tersebut yang menewaskan 12 orang.

Pemerintah Iran langsung mengecam pembantaian tersebut di hari serangan itu terjadi. Afkham pun menegaskan, serangan seperti itu tak punya kemiripan dengan Islam dan sepenuhnya bertentangan dengan ajaran Islam.

Namun dikatakan pejabat tinggi Iran itu, kartun Nabi yang dipublikasikan Charlie Hebdo merupakan pelanggaran kebebasan berbicara. Menurut Afkham, publikasi tersebut tak bisa diterima.

Edisi terbaru Charli Hebdo yang dirilis hari ini menampilkan kartun Nabi Muhammad pada sampul majalah, dengan memegang tulisan ”Je Suis Charlie” atau “Saya Charlie” di bawah headline ”TOUT EST PARDONNE”(“Semua Dimaafkan”).

Majalah satir tersebut mencetak hingga 3 juta eksemplar untuk edisi terbarunya ini. Padahal biasanya, media mingguan itu hanya dicetak sekitar 60 ribu eksemplar saja. Pihak majalah menyebutkan bahwa profit dari penjualan edisi ini akan diberikan kepada keluarga para korban penembakan Charlie Hebdo. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:24:55 WIB

    DPRD Pertanyakan Pencairan Dana Hibah, Sekdako Bantah Mempersulit

    DPRD Pertanyakan Pencairan Dana Hibah, Sekdako Bantah Mempersulit BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi, Rismaidi mempertanyakan pencairan dana hibah untuk bantuan masjid di Kota Bukittinggi, yang dinilai terkesan dipersulit dan berbelit..
  • Sabtu, 25 Juni 2016 - 15:15:33 WIB

    Telkomsel 'Traktiran Ramadan' di Basko Mall

    Telkomsel 'Traktiran Ramadan' di Basko Mall PADANG, HALUAN- Telkomsel adakan suatu kegiatan berbagi hadiah terhadap pelanggan setianya di sebuah Basko Mall, Padang, Jumat (25/6). Pada kegiatan itu, Telkomsel menawarkan harga handphone yang di kasih diskon-diskon lebih .
  • Senin, 19 Oktober 2015 - 19:28:33 WIB

    20 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalin di Iran

    Teheran, Haluan — Sedikitnya 20 orang tewas dan 10 orang lagi cedera dalam kecelakaan lalu lintas di satu jalan yang menghubungkan Ibu Kota Iran, Teheran, dengan Kota Qom, Minggu (18/10), kata stasiun TV.

  • Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:45:58 WIB

    Iran Uji Tembak Rudal Jarak Jauh

    TEHRAN, HALUAN — Iran, Minggu (11/10), me­ngumumkan sukses menguji tembak rudal jarak jauh produksi dalam negeri. Kementerian Pertahanan Iran memposting gambar-gambar rudal Imad di situsnya. Keterangan .

  • Jumat, 27 Maret 2015 - 19:27:15 WIB

    Iran dan Irak Tentang Serangan ke Yaman

    TEHERAN, HALUAN — Iran menuntut penghentian segera operasi militer koalisi pim­pinan Arab Saudi atas ke­lompok pemberontak Syiah Houthi di Yaman.

    Kementerian Luar Negeri Iran menyebutkan serang.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM