Koleksi Pohon Kebun Raya Tumbang


Ahad, 11 Januari 2015 - 19:14:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pohon yang memiliki di­ameter 2 meter dan memiliki tinggi lebih dari 20 meter tersebut patah pada bagian tengah. Dari tanah, tinggi ke titik patahan mencapai sekitar 4 meter. Pohon berusia pu­luhan tahun tersebut, berada di Jalan Astrid atau sekitar 500 meter dari pintu 3 Kebun Raya Bogor yang berada se­kitar 200 meter dari rumah Dinas Wali­kota Bogor, Bima Arya Su­giarto. Batang pohon yang patah nampak keropos di ba­gian dalamnya.

Pohon dengan dahan-da­han yang besar tersebut tum­bang ke rerumputan yang di­jadikan tempat berkumpul sekitar 70 buruh. “Di lokasi sedang ada kumpul-kumpul orang. Katanya itu buruh. Tapi enggak ada yang pasang ten­da,” kata Deni H, petugas kea­manan yang ditemui di lokasi.

Korban meninggal akibat peristiwa ini adalah Saefullah (43), Sarijo (39), Suryana (42), Supriyono (32). Semua korban meninggal, hingga saat ini masih berada di ruang forensik RS PMI.

Sementara 25 korban lain­n­ya saat ini masih dalam pera­watan medis di IGD RS PMI. Nama-nama korban luka an­tara lain adalah Har­yanto, Soma Dinata, Daud Wahyono, E Suminta, Meki, Rizki. Hae­rul Anwar, Farid, Chaerullah. Dodi Suhendar, Rasiman, Rudi, Amir, Didi, Joharudin, Juli, Irma, Taufik Hidayat, Nurali, Ahmad Sae­fu­din, Da­rijo, U Syam­sudin, Suhadi, Andre, Suwandi.

Berdasarkan pantauan, para korban mengalami luka di bagian kepala dan patah tulang. Beberapa orang dian­taranya, nampak kritis dan dilakukan penanganan secara intensif. Belum ada kete­ra­ngan berapa korban yang dalam kondisi kritis atau luka biasa. Saat ini, semua tim dokter masih melakukan pe­na­­­­nganan terhadap korban pohon tumbang, di RS PMI. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM