Bupati Ajak Perantau Berinvestasi


Ahad, 11 Januari 2015 - 18:48:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Alhamdulillah, Kabu­pa­ten Padang Pariaman diberi anugerah yang luar biasa oleh Allah SWT dalam empat ta­hun terakhir. Fakta-fakta pem­bangunan telah dilihat lang­sung oleh masyarakat dan tidak ada lagi kata berwacana. Ini berkat doa dan dukungan kebersamaan antara ranah dan rantau” kata Ali Mukhni yang dijuluki Bupati Pembangunan oleh perantau ini.

Dijelaskannya, seiring de­ngan banyaknya pembangunan mega proyek bertaraf interna­sional tentu akan memberikan multiplier effect kepada masya­rakat. Contohnya, pembangu­nan Kampus BP2IP akan dihu­ni oleh ribuan calon pelaut yang sedan menimba ilmu dan para pelaut yang memper­baharui sertifikasi profesinya.

Hal ini akan membuka lahan investasi seperti hotel dan penginapan, rumah ma­kan, usaha kos-kosan, super­market, laundry bahkan mem­buka usaha SPBU di sepanjang jalan BIM-Ulakan. Bisa diper­kirakan pada saat wisuda ma­kan ribuan keluarga calon pelaut akan membutuhkan seperti yang disebut diatas.

“Melihat prospek ke depan yang sangat menjanjikan, kita ajak para perantau untuk ber­investasi di kampung halaman. Contohnya disekitar Kampus BP2IP ini investor bisa ba­ngun hotel, apartemen, resto­ran, supermarket bahkan buka usaha Pom bensin. Ayo buruan beli tanahnya sekarang, mum­pung masih murah,” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah, investasi disepanjang  Jalan Lingkar Duku Sicincin (JLDS) sepan­jang 20 km. Jalan tersebut pada tahun 2015 ini akan diaspal hotmix menjelang memasuki bulan ramadhan. Di JLDS akan dibangun pula Main Stadion Termegah dengan luas 50 hektar dengan dana lebih kurang 2 trilyun. Tahun 2014 lalu telah dibayar sebagian ganti rugi tanah oleh Pemprov Sumbar dan sisanya akan dilunasi tahun ini. Main sta­dion dibangun sebagai persia­pan Sumbar menjadi tuan rumah PON 2024.

Bupati Ali Mukhni juga mengajak inves­tor dan pe­rantau untuk ber­investasi dise­panjang JLDS tersebut. Ia yakin daerah terse­but akan tumbuh dan berkem­bang se­bagai kota satelit di Sumbar.

“Satu lagi lokasi investasi yang menjanjikan adalah di sepanjang JLDS. Disana akan dibangun Main Stadion dan Kampus UNP bahkan Kantor Bupati pun berada dipinggir jalan nasional itu. Saya kira daerah JLDS menjadi kota sate­lit di Sumbar.

Kepada investor kita ajak lihat lokasi dan berse­geralah berinvestasi dari seka­rang,” kata Ali Mukhni. (h/ded)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 28 September 2018 - 10:01:13 WIB
    SEMPAT BURON

    Mantan Bupati Dharmasraya Kembali Dijebloskan ke Penjara

    Mantan Bupati Dharmasraya Kembali Dijebloskan ke Penjara enangkapan Marlon berdasarkan Surat Permohonan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Nomor R-725/N.3/Dsp.4/08/2018 tanggal 31 Agustus 2018. Marlon merupakan tepidana dalam tindak pidana korupsi pembangunan RSUD Seidareh, Dha.
  • Selasa, 31 Juli 2018 - 16:31:33 WIB

    Bupati Padang Pariaman Laporkan Akun Facebook Ikhlas Darma Murya ke Polisi

    Bupati Padang Pariaman Laporkan Akun Facebook Ikhlas Darma Murya ke Polisi PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Diduga melakukan pencemaran nama baik, akun Facebook atas nama Ikhlas Darma Murya dilaporkan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni ke Mapolres Padang Pariaman, Selasa (31/7)..
  • Selasa, 24 Juli 2018 - 09:39:36 WIB

    Eks Bupati Dharmasraya Kembali Buron

    Eks Bupati Dharmasraya Kembali Buron PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jaksa kembali menyematkan status buron kepada Marlon Martua, mantan Bupati Dharmasraya yang dijatuhi hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim Mahkamah Agung dalam kasus korupsi mark up angga.
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 09:25:17 WIB

    Mantan Bupati Dharmasraya Segera Dieksekusi

    Mantan Bupati Dharmasraya Segera Dieksekusi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jaksa eksekutor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar segera menjadwalkan eksekusi terhadap Marlon Martua. Mantan Bupati Dharmasraya yang tersandung kasus pengadaan lahan pembangunan RSUD Sungai Dareh .
  • Senin, 06 November 2017 - 20:42:11 WIB

    Dipanggil Penyidik, Wakil Bupati Pessel Mengaku Sakit

    Dipanggil Penyidik, Wakil Bupati Pessel Mengaku Sakit PADANG, HARIANHALUAN.COM – Panggilan Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK) yang meminta Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar untuk menghadap ke Jakarta belum bisa tereali.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM