Kekuasaan Politik Masih Didominasi Politisi Gaek


Jumat, 09 Januari 2015 - 20:13:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Menurut dia, keunggulan semangat dan ambisi pemuda bisa menjadi nilai tambah kekuatan pribadi dalam per­saingan politik menjadi pe­mimpin sebuah partai. Hingga saat ini katanya, kekuasaan partai-partai besar masih di­dominasi tokoh-tokoh lama sebagai orang berpengaruh.

“Dominasi kekuasaan ta­hun 2015 masih dipegang tokoh lama, peran regenerasi belum ada,” ujar Arbi.

Seiring dengan budaya po­li­tik di Indonesia yang belum berubah sebut Arbi, ia berpen­dapat siapa yang memiliki modal besar, maka yang ber­sang­kutan akan bisa me­menangkan persaingan dan selanjutnya bertahta di kursi kekuasaan partai politik mana saja.

“Ini bukan soal permainan kekuasaan, bukan juga demo­krasi, tapi siapa yang bisa menguasai yang lain, maka dia bisa menang bersaing,” tuturnya.

Regenerasi pada partai politik ini perlu diperhatikan karena pada tahun 2015 tokoh lama masih menjadi calon pemimpin umum partai lagi.

“Megawati masih akan me­mim­pin PDIP, Wiranto masih juga di Hanura, Prabowo di Gerindra dan Demokrat masih kental dengan Susilo Bambang Yudhoyono, ini semua belum bisa ditandingi oleh tokoh muda,” kata Arbi.

Dikatakan Arbi, pendi­dikan kepemimpinan kaderi­sasi di setiap partai politik, ke depan hendaknya dapat lebih mengedepankan pada calon pemimpin muda. Sehingga diaharapkan, kekuatan baru akan bisa terus muncul. (*/ant)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM