Tiga Daerah Masih Dapat Minyak Tanah Subsidi


Kamis, 08 Januari 2015 - 19:43:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kepala Biro Pere­kono­mian Setdaprov Sumbar War­da­rusmen mengatakan, belum menerima surat dari Migas terkait daerah yang dinyatakan sudah close ini. Sehingga tiga daerah ini tetap mendapat jatah minyak tanah bersubsidi.

Masih terdaftarnya tiga daerah yang sudah close ini sebagai penerima minyak ta­nah bersubsidi terlihat dalam Peraturan Gu­ber­nur  (Per­gub) Nomor 93 ta­hun 2014 tentang Harga Ece­ran Ter­tinggi (HET) minyak tanah untuk pangkalan.

Dari bulan Mei 2014 lalu untuk daerah Padang, Paria­man dan Sawahlunto tidak akan ada lagi minyak tanah bersubsidi. Jatah minyak tanah ber­sub­sidi  yang diberikan sebe­lum­nya akan ditarik 100 persen.

Sementara itu, untuk harga HET minyak tanah yang di­kelua­r­kan berdasarkan Surat Keputusan (SK) gubernur,  kabupaten/kota harus menga­cu kepada HET ini untuk menentukan harga  minyak tanah untuk pangkalan.

“Harga eceran minyak ta­nah pada pangkalan yang ter­dapat di setiap kecamatan dan desa harus beredoman kepada Pergub ini,” terang War­darusmen.

Lebih lanjut dikatakannya, bupati/walikota bertanggung jawab melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pen­distribusian bahan bakar min­yak tanah sampai ke tingkat akhir untuk pemenuhan ke­butuhan rumah tangga/masya­rakat dan usaha kecil.

“Agen atau  pangkalan yang masyarakat yang melang­gar ketentuan dalam Pergub ini dikenakan sanksi dengan ketentuan perundang-un­dang­an,” tegas Wardarusmen.

Ditambahkannya, untuk biaya transpor dalam kota radius 40 km sebesar Rp230 per liter. Sedangkan untuk radius 40 km dari supplay point Pertamina sebesar Rp406 per liter.

“Kita berharap semua bisa mematuhi Pergub ini,” tutup Wardarusmen. (h/mg-isr)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 26 Februari 2018 - 02:11:08 WIB
    SATU RUMAH HANGUS DI ALANG LAWEH

    Tiga Atap Rumah Warga Ikut Terbakar

    Tiga Atap Rumah Warga Ikut Terbakar PADANG, HALUAN—Si jago merah mengamuk di Alang Laweh RT14 /RW 04 Kecamatan Padang Selatan, Minggu (25/2), siang. Satu unit rumah ludes dilalap si jago merah dalam waktu singkat. Lima unit mobil pemadam kebarakan pun diturun.
  • Jumat, 22 Desember 2017 - 13:42:34 WIB

    Tertibkan PKL, Tiga Armada Pol PP Padang Dikerahkan

    Tertibkan PKL, Tiga Armada Pol PP Padang Dikerahkan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang meninggalkan barang dagangnya di trotoar. Puluhan meja dan barang PKL yang tertinggal diangkut Satpol PP, Kam.
  • Kamis, 16 November 2017 - 07:16:40 WIB
    GELAPKAN MOBIL RENTAL

    Pasutri Dituntut Tiga Tahun Kurungan

    Pasutri Dituntut Tiga Tahun Kurungan PADANG, HALUAN – Jaksa Penuntut Umum (JPU), menutut terdakwa Shinta Wihato (48) bersama Suaminya Afriyan Hidayat (penuntutan terpisah) masing-masing tiga tahun penjara kurungan dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan .
  • Senin, 04 September 2017 - 16:20:46 WIB

    Weno: Mitigasi Bencana Masih Perlu Disempurnakan

    Weno: Mitigasi Bencana Masih Perlu Disempurnakan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Merujuk gempa pada Jumat (1/9) dinihari di Padang, diperlukan mitigasi bencana lebih sempurna lagi. "Alhamdullah Aman, namun kalau harus mengungsi ke ketinggian maka di sanalah muncul masalah," ka.
  • Jumat, 12 Mei 2017 - 01:32:45 WIB
    APBD TAK MENCUKUPI

    Dinas Perdagangan Carikan Pihak Ketiga

    .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM