Tolak Padang Land Mark, Ormas Islam Datangi DPRD Padang


Kamis, 08 Januari 2015 - 19:43:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Menurut Masfar jumlah pengurus dan anggota Forum Masyarakat Minang dan Or­mas Islam yang akan hadir di DPRD Kota Padang hari ini, lebih kurang 30 orang dan dalam rencananya yang telah disusun akan diterima oleh Ketua DPRD Kota Padang Erisman.,

Sebelumnya Masfar selaku inisiator pertemuan ormas Islam, majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, MTKAM, KPP, MMI, HTI, dan lembaga-lembaga lainnya di Mesjid Nurul Iman, Sabtu (27/12), dalam rangka menyikapi pem­bangunan ‘Padang Landmark’ yang merupakan lanjutan dari Rumah Sakit Siloam dan Superblock Lippo Group..

Menurutnya, Walikota Pa­dang, Mahyeldi Ansharullah, telah mengkhianati rakyat karena merestui pem­bangu­nan. “Waktu Mahyeldi masih jadi calon Walikota, beliau turut menandatangani penola­kan pembangunan Rumah Sa­kit Siloam, tapi sekarang de­ngan alasan beda nama, beliau ikut mendukung pem­bangu­nan hotel dan mall ini,” kesal Masfar. “Mahyeldi juga pernah berjanji akan menolak seluruh investasi Lippo Group saat menjadi calon Walikota Pa­dang pada pemilihan Walikota Padang Oktober 2013 lalu,” tambahnya.

Senada dengan Masfar, Irwan selaku pengurus Ke­satuan Pedagang Pasar (KPP) Kota Padang juga menolak mentah-mentah pembangunan ‘Padang Landmark’. Apapun alasannya, pembangunan mall-mall atau sejenisnya yang akan merugikan pedagang kecil. “Dua saja mall di Kota Padang sudah sangat menyengsarakan kami, apalagi ditambah satu lagi,” ujarnya berapi-api disela-sela pertemuan.

Dalam pertemuan yang berlangsung beberapa jam ini, para tokoh mayarakat, ulama dan pedagang, membuat per­nyataan sikap bersama, yang intinya mereka akan menyam­paikan keberatan dan menolak pembangunan Padang Landmark kepada pemerintahan Kota Padang.

Tindakan selanjutnya, me­reka akan menemui Walikota dalam waktu dekat untuk me­nagih janji serta meminta ke­tegasannya dalam masalah ini. “Kita desak Walikota untuk bersikap. Berpihak pada ka­mi atau berpihak pada mereka?,” ujar Ketua Majelis Tingggi Kerapatan Adat Alam Mi­nang­­kabau (MTKAAM) Su­m­bar, Irfianda Abidin Dt Pa­ng­ulu Basa, yang juga hadir pada kesempatan itu. (h/mg-fds)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Desember 2017 - 08:59:09 WIB

    7 Fraksi Tolak Perda Kawasan Tanpa Rokok di Padang

    7 Fraksi Tolak Perda Kawasan Tanpa Rokok di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM---- Sidang Paripurna DPRD Kota Padang Revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR),  tidak mencapai keputusan..
  • Senin, 10 April 2017 - 19:14:58 WIB

    Ribuan Massa GNPF MUI Demo di Padang Tolak Tempat Pembakaran Mayat

    Ribuan Massa GNPF MUI Demo di Padang Tolak Tempat Pembakaran Mayat PADANG, HALUAN - Sebanyak 2.500 masyarakat yang tergabung ke dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Sumbar melakukan aksi zikir di Masjid Agung Nurul Iman, Jalan M Yamin, Kecamatan Padang Se.
  • Senin, 20 Maret 2017 - 19:20:43 WIB

    Sejumlah Kelompok Masyarakat Tolak Krematorium di Pecinan Padang

    PADANG, HALUAN – Keberadaan tempat pembakaran jenazah atau lazim disebut krematorium di kawasan Pecinan Padang di di Jalan Pasar Batipuh,Padang yang dikelompok paguyuban warga dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) memicu protes.
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 02:06:33 WIB
    OBJEK PERKARA BELUM FINAL

    PTUN Tolak Gugatan Erisman

    PADANG, HALUAN – Gugatan Ketua DPRD (DPRD) Kota Padang Erisman terhadap Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pa­dang, ter­kait SK No.04/PTS/BK/DPRD-Pdg/VI/2016, ter­tanggal 6 Juni 2016, tentangpemberhentiannya dari jabatan Ke.
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:42:40 WIB
    KETIGA KALINYA DATANGI DPRD SUMBAR

    Pedagang Tolak Minang Mart

    PADANG, HALUAN – Ketiga kalinya, Senin (5/12) para peda­gang ritel lokal kembali menda­tangi gedung DPRD Sumbar. Sama dengan kedatangan sebelumnya, mereka menolak kehadiran Minang Mart yang dinilai tidak berpihak pada ped.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM