Matahari Terbit Butuh Regenerasi


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:43:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Dia mengatakan PAN me­miliki tradisi di internal bahwa ketua umum hanya menjabat satu periode saja. Selain itu, menurut dia, ga­gasan yang harus dibawa Ketum PAN mendatang ada­lah memberikan otonomi kepada DPD untuk me­nen­tukan pimpinannya masing-masing dan menentukan kon­testasi dalam Pilkada.

“Ketum bukan tiket gratis untuk nyapres atau nyawapres namun didorong agar bisa via konvensi dan survei,” katanya.

Selain itu, DPP PAN harus menjadi institusi yang prioritasnya pada pelayanan dan resolusi konflik, bukan malah dominasi dan inter­vensi. PAN akan menggelar Kongres ke IV pada Maret 2015, salah satu agenda yang dibahas adalah pemilihan Ketua Umum PAN periode 2015-2020. Nama-nama yang dikabarkan akan maju dalam kontestasi tersebut antara lain Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, dan Drajad Wibowo.

Sebelum pelaksanaan Kong­res ke-IV, PAN akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional 2015 yang dilaksanakan Rabu (7/1) pukul 19.00 WIB di Kantor DPP PAN. Rakernas itu meng­agendakan penetapan tempat dan tanggal Kongres PAN ke-IV tahun 2015. (*/ant)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 September 2016 - 01:53:36 WIB
    MUSDA PAN DIGELAR AKHIR SEPTEMBER

    Empat Kandidat Berebut Matahari 1

    Empat Kandidat Berebut Matahari 1 SIJUNJUNG,HALUAN — Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sijunjung, akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang dijadwalkan akan dihelat akhir September 2016 ini..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM