Hasil Pleno Bawaslu Segera Diumumkan


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:42:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ia mengatakan bahwa, un­tuk mengumumkan putusan atau hasil pleno tentunya harus ditandatangani lengkap oleh Ketua Bawaslu, sekretariat, dan komisioner lainnya. Na­mun pihaknya memastikan dalam minggu depan Bawaslu akan me­ngumumkan hasil dari pleno yang sudah dilakukan itu.

Ketika ditanya kapan ang­gota Panwaslu yang baru mulai bekerja, ia mengatakan yang pastinya satu bulan sebelum tahapan awal dilakukan pihak­nya sudah melantik anggota Bawaslu yang baru. Setelah dilakukan pelantikan mereka dapat langsung melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Selambat-lambatnya satu bulan sebelum tahapan awal dilakukan Bawaslu sudah me­lantik anggota Panwaslu kabu­paten kota. Setelah dilantik mereka langsung bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, untuk ang­ga­ran pelaksanaan pengawasan pemilihan umum kepala daer­ah (Pilkada) 2015, Bawaslu menganggarkan dana Rp8 miliar yang diambil dari Ang­ga­ran Pendapatan Belanja Dae­rah (APBD) provinsi.

“Untuk menunjang proses supervisi dan monitoring un­tuk Pilkada 2015, kami mene­tapkan anggaran Rp8 miliar. Anggaran Rp8 miliar tersebut digunakan untuk seluruh ke­gia­tan, salah satunya untuk anggaran sosialisasi, Bim­bingan Teknis (Bimtek), dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

Untuk anggaran Panwaslu kabupaten/ kota, dilimpahkan pada APBD masing-masing daerah. Ia juga mengatakan supaya pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan sukses, harus didukung koordinasi yang kuat antara pe­nye­leng­gara Pilkada dengan pe­me­rintah daerah di 19 ka­bupaten dan kota  dalam pem­bahasan dan penetapan anggaran. (h/mg-rin)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Januari 2018 - 10:36:04 WIB

    DPRD Padang Hasilkan Tujuh Perda

    DPRD Padang Hasilkan Tujuh Perda PADANG, HARIANHALUAN.COM--- - DPRD Kota Padang melaksanakan Sidang Paripurna penutupan masa sidang ketiga (September - Desember) tahun 2017 sekaligus pembukaan masa sidang pertama (Januari-April) 2018 pada Jumat (29/12)..
  • Senin, 16 Oktober 2017 - 05:32:34 WIB
    MENTERI BUMN IKUT BERSIH PANTAI

    43 Ton Sampah Berhasil Diangkat

    43 Ton Sampah Berhasil Diangkat PADANG, HALUAN- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Soemarno terjun langsung dalam kegiatan, Bersih-Bersih Pantai Padang Bersama BUMN, Minggu (15/10)..
  • Sabtu, 10 Juni 2017 - 12:30:32 WIB

    Polisi di Padang Bikin Lomba Dai. Bagaimana Hasilnya?

    Polisi di Padang Bikin Lomba Dai. Bagaimana Hasilnya? PADANG, HALUAN - Memperingati hari jadi ke 71 tahun yang akan jatuh pada 1 Juli 2017 mendatang, beragam kegiatan yang bernuansa keamanan dan keagamaan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesi.
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 01:53:55 WIB
    BEA DAN CUKAI

    Musnahkan Hasil Tangakapan Senilai Rp1,17 Miliar

    Musnahkan Hasil Tangakapan Senilai Rp1,17 Miliar PADANG, HALUAN -- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC ) Riau-Sumbar memusnahkan barang kena cukai hasil tembakau dan barang-barang lainnya dari hasil penindakan atas pelanggaran tindak pidana di bidang cuka.
  • Rabu, 26 April 2017 - 11:52:32 WIB

    DPRD Padang Siap Laporkan Hasil LKPJ

    DPRD Padang Siap Laporkan Hasil LKPJ PADANG, HALUAN -- Usai melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Walikota Padang 2016, DPRD Kota Padang akan menyampaikan hasilnya pada Jumat (28/5). Hal itu berdasarkan, jadwal Badan Musyawarah (.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM