Hari Ini, DPRD Panggil Dishub


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:41:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Semoga, dengan pertemuan ini akan didapat kesepakatan bersama untuk menurunkan tarif angkot. Namun, bagaimanapun DPRD akan mem­per­juang­kan tarif angkot turun. Sebab, dengan naiknya tarif angkot masyarakat sangat kecewa ditambah kebutuhan sembako ikut mahal juga.

“Kasihan masyarakat, yang sudah susah semakin susah,” tegas kader PAN ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Helmi Moesim mengatakan, sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat, minimal tarif angkot turun Rp500.

“Jangan sewaktu BBM naik, pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) sibuk memaksa pemerintah menaikkan tarif angkot, tetapi sewaktu BBM turun tidak ada penyesuaian tarif dan harga tetap bertahan,” tegas kader Golkar.

Seharusnya, saat BBM turun pemerintah juga segera mendesak pihak organda supaya melakukan penyesuaian tarif angkutan. Tidak hanya sebatas tarif angkot saja, pemerintah juga harus menyesuaikan harga sembilan bahan pokok yang sebelumnya juga naik seiring naiknya BBM beberapa waktu lalu.

Untuk itu, DPRD Padang mengajak Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan juga Organda Kota Padang duduk bersama untuk membahas penurunan tarif angkutan kota. (h/ade)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 18:55:37 WIB

    Musim Hujan, Volume Sampah di Padang 480 Ton per Hari

    Musim Hujan, Volume Sampah di Padang 480 Ton per Hari PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang terus mengguyur Kota Padang beberapa hari belakangan ini membuat volume sampah meningkat. Jika biasanya sehari jumlah sampah mencapai angka 450 ton, beberapa hari belakangan volumen.
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 13:46:47 WIB

    SP1 Dilayangkan Hari Ini, PKL Air Mancur Segera Ditindak

    SP1 Dilayangkan Hari Ini, PKL Air Mancur Segera Ditindak PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perdagangan Kota Padang segera melayangkan surat peringatan pertama (SP1) untuk para pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangan di sekitar Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, untuk me.
  • Jumat, 02 Maret 2018 - 10:58:14 WIB

    Hari Ini Festival Cap Go Meh di Padang

    Hari Ini Festival Cap Go Meh di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM- Hari ini, Jumat (2/4) jangan lupa saksikan kemeriahan festival Cap Go Meh di kawasan Pondok, Padang. Mulai jam 4 sore akan ada atraksi-atraksi hebat. Bahkan ada pertunjukkan atraksi sepasan dari ti.
  • Rabu, 31 Januari 2018 - 15:33:23 WIB

    Hari Ini di Masjid Nurul Iman, Pemko Ajak Salat Gerhana

    Hari Ini di Masjid Nurul Iman, Pemko Ajak Salat Gerhana PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Padang akan menggelar salat gerhana hari ini Rabu (31/1) di Masjid Agung Nurul Iman, Imam Bonjol usai pelaksanaan salat magrib..
  • Jumat, 29 Desember 2017 - 09:54:28 WIB

    Permintaan Paspor Tinggi, Kantor Imigrasi Tetap Buka di Hari Sabtu

    Permintaan Paspor Tinggi, Kantor Imigrasi Tetap Buka di Hari Sabtu PADANG, HARIANHALUAN.COM—Mulai 16 Desember 2017, Kantor Imigrasi Kelas I Kota Padang tetap buka di hari Sabtu untuk melayani pembuatan paspor..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM