Inpres II Belum Bisa Ditempati


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:39:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Sekretaris Disperindagtamben Kota Padang, Nasril menuturkan, pedagang harus bersabar dulu. Ka­rena untuk pembangunan Inpres II me­mang butuh dana yang cukup besar. Sebab, bangunan yang terdiri dari empat lantai itu merupakan gabungan dari Inpres III dan IV.

“Ya terus berlanjut, tidak bisa selesai satu tahun saja atau satu kali pembangunan. Inpres II ini terhubung juga dengan Inpres III dan IV, karena bangunan tersebut tersambung,” kata Nasril.

Sementara Kepala Dinas Pasar, Hendrizal Azhar melalui Sekretaris Pasar, Jasman menjelaskan, untuk kelanjutan pembangunan Inpres II pada lantai tiga dan empatnya, jika sudah selesai nanti akan digunakan tempat parkir. Sedangkan lantai satu dan dua akan ditempati pedagang.

Saat ini, setidaknya ada 700 pe­dagang yang berjualan di sekitar Inpres II mulai dari pedagang sembako hingga pedagang daging yang nantinya akan ditempatkan ke lokasi tersebut. Dia berharap, dengan selesainya pembangungan itu dan ditempati pedagang agar ia dapat berjualan dengan nyaman.

“Sehingga mereka tidak lagi me­nempati lokasi darurat seperti se­karang, di mana mereka jualan di badan jalan sekitar Pasar Raya Inpres II itu,” katanya.

Ia menambahkan, DPRD Kota Padang sepakat menganggarkan dana sebesar Rp27 miliar dalam APBD 2015. Sebagai Dinas Pasar memang selama ini masih banyak yang belum bisa diselesaikan dan pedagang masih banyak menempati kios darurat.

“Kegiatan rehabilitas itu kita harapkan dapat dilakukan maksimal, sehingga keberadaan Pasar Inpres II dapat kembali memberikan pela­yanan bagi pedagang dan konsumen,” ujarnya.

Selain itu, Dinas Pasar juga belum bisa memaksimalkan pengoperasian Inpres I dalam waktu dekat. Sebab, dalam rencana Pemko Padang akan memaksimalkan Inpres I, jika Inpres II juga sudah siap.

“Inpres I saja memang terbatas pedagang yang ada di sana, Inpres II lebih besar. Jika Inpres II sudah siap, maka pedagang bisa berbelanja tidak bolak-balik atau naik dan turun ke kios penampungan lagi. Karena, semuanya sudah ada di Inpres I dan Inpres II. Kami mohon kesabaran pedagang dan dukungan dari masya­rakat,” tutup Jasman. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenu.
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:16:30 WIB
    DIFUNGSIKAN MINGGU INI

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, ditargetkan Pemerintah Kota Padang bisa menampung 3.000 pedagang. Langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk menata pedagang agar Pasar Raya ti.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:03:04 WIB

    Pemindahan Pedagang Inpres III Kembali Ditunda

    PADANG, HALUAN -- Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan memastikan pedagang akan menempati Pasar Inpres III pada minggu ketiga bulan Mei. Namun terpaksa kembali ditunda, sebab bangunan pasal ters.
  • Selasa, 11 April 2017 - 09:23:58 WIB

    Bangunan Inpres III Tuntas November

    PADANG, HALUAN – Belum sempurnanya penyelesaian basement, lantai 1, dan lantai 2 Gedung Inpres III, membuat penggunaannya baru bisa difungsikan pada Mei 2017. Atas kenyataan itu, para pedagang yang bakal mengisi sebagian ge.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM