Dua Pria Dihakimi Massa


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:38:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan itensif penyidik untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti be­rupa satu unit kendaraan se­peda motor dengan nomor polisi BA 4391 SZ dan satu unit handphone warna hitam milik korban merek Blackbery Amstrong 9220 telah diaman­kan di Mapolresta Padang.

Berdasarkan informasi ya­ng dihimpun Haluan, ter­sangka yang beraksi dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja ini, mengiringi korban yang hendak menuju Gunung Pangilun dari arah Lubeg. Saat itu, korban yang diketahui bernama Mutia Les­tari tengah berboncengan de­ngan temannya, Dekrio (21) yang merupakan salah satu mahasiswa STKIP PGRI Sum­­­bar. Sesampai di lokasi kejadian, tersangka langsung merampas paksa handpone yang sedang digunakan korban.

Korban pun berteriak min­ta tolong. Mengetahui hand­phone temannya telah di­rampas, Dekrio yang mengen­darai motor langsung mengejar tersangka, sehingga tak jauh dari lokasi tersebut tersangka terjatuh dari kendaraannya. Kemudian kedua tersangka pun langsung menjadi bulan-bulanan warga.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­lalui Kasat Reskrim Kompol Frangky M. Monathen menga­takan, korban telah membuat laporan polisi dengan nomor : LP/049/K/I/2015/SPKT Unit I, pada tanggal 6 Januari 2015.

Tersangka ini mengaku kepada petugas, bahwa baru sekali melakukan perbuatan tersebut. Dia juga tidak men­yangka, ternyata korbannya merupakan teman satu kam­pus dengannya. “Setelah di­laku­kan pemeriksaan, ternyata di­keta­hui korban dan salah satu tersangka merupakan teman satu kampus,” ujar Fra­ng­ky kepada Haluan, Rabu (7/1).

Sekarang kedua tersangka telah mendekam dan tengah mendapatkan pemeriksaan intensif di Mapolresta Padang. “Akibat perbuatan tersangka, dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hu­ku­man diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (h/mg-fds)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 November 2018 - 00:21:20 WIB

    Lagi, Satpol PP Padang Tangkap Dua Pasangan Ilegal

    Lagi, Satpol PP  Padang Tangkap Dua Pasangan Ilegal PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang menangkap dua pasangan ilegal di salah satu hotel di Padang, Minggu (11/11) dini hari. Petugas menangkap mereka karena tidak bisa memperlihatkan surat nikah..
  • Senin, 03 September 2018 - 19:30:13 WIB

    Hanya Ada Dua Lokasi Memutar di Jalan Khatib Sulaiman

    Hanya Ada Dua Lokasi Memutar di Jalan Khatib Sulaiman PADANG, HARIANHALUAN.COM—Proses pelebaran Jalan Khatib Sulaiman nantinya hanya akan menyisakan dua tempat memutar bagi kendaraan yang hendak kembali ke arah berlawanan. Proyek pengerjaan yang telah dimulai sejak 7 Mei lalu .
  • Ahad, 29 Juli 2018 - 12:22:17 WIB

    Nelayan Pasia Nan Tigo Peroleh Bantuan 16 Biduak

    Nelayan Pasia Nan Tigo Peroleh Bantuan 16 Biduak PADANG,HARIANHALUAN.COM-Nelayan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, menerima 16 biduak (sampan) untuk dua kelompok nelayan, Ahad (29/7)..
  • Rabu, 06 Desember 2017 - 11:45:57 WIB

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengerjaan Jalur Dua Bypass Padang diperkirakan rampung jelang pergantian tahun. Saat ini, pengerjaan menyisakan pengaspalan di tiga titik dengan total panjang kurang lebih 400 meter. Sedang pada .
  • Kamis, 19 Oktober 2017 - 05:39:32 WIB
    KULIAH UMUM PENGELOLAAN LIMBAH DI UBH

    Dua Profesor Swedia Jadi Pembicara

    Dua Profesor Swedia Jadi Pembicara PADANG, HALUAN—Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta mengadakan kuliah umum mengenai pengelolaan limbah di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, Rabu (18/10)..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM