Walikota Harapkan RPJMD Berjalan Baik


Rabu, 07 Januari 2015 - 18:26:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Insyaallah di awal tahun ini, gedung parkir dan fly over tersebut akan kita resmikan dan dapat dioperasionalkan,” ujar Ismet.

Dalam meningkatkan pela­yanan pendidikan ujar Ismet, pemerintah daerah juga telah menambah beberapa ruang kelas baru untuk beberapa sekolah. Dengan selesainya pembangunan kelas baru ter­sebut, diharapkan jumlah mak­simal siswa dalam satu rombo­ngan belajar sebagaimana yang diatur dalam standar nasional pendidikan dapat kita terapkan demi kenyamanan dan kese­riusan siswa dalam belajar.

Dalam mengatasi per­soa­lan pelayanan kesehatan, Pem­ko juga berencana akan mem­bangun sebuah rumah sakit umum daerah (RSUD), karena selama ini rumah sakit yang ada di kota Bukittinggi tidak ada yang milik pemerintah daerah melainkan milik peme­rintah pusat, TNI, provinsi dan pihak swasta yang kapasitasnya juga sangat terbatas.

“Untuk proses pemba­ngunan RSUD direncanakan dimulai pada tahun 2015, yang penda­na­annya telah kita anggarkan melalui dana cadangan APBD. Dan alokasi dana tersebut telah kita alokasikan semenjak akhir tahun 2013 lalu,” ujar Ismet.

Disamping capaian pemba­ngunan di bidang infrastruktur ujar Ismet, Kota Bukittinggi juga telah mengalami berbagai kemajuan. Kemajuan Kota Bukittinggi ini dapat terlihat dari Indek Pembangunan Ma­nu­sia (IPM) Kota Bukittinggi yang sudah mencapai angka 79,29.

IPM Kota Bukittinggi ini merupakan tertinggi di Sum­bar dan masuk 10 besar tingkat nasional. Sedangkan untuk jumlah penduduk miskin pada tahun 2014 tercatat 5,34 persen, turun dari 2 tahun sebelumnya yakni 6,49 persen dan 6,82 persen.

Pertumbuhan ekonomi Bu­kit­tinggi, jelas Ismet juga terus meningkat. Begitu juga tingkat kunjungan wisata yang telah mencapai 386.995 orang. Kunjungan ini meningkat 7,8 persen dari tahun sebelumnya dengan rata-rata tinggal sudah mencapai 3-5 hari.

“Memasuki tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kota Bukittinggi, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyelesaikan berbagai program yang masih belum tuntas, sehingga target yang telah kita canangkan pada RPJMD dapat kita capai,” harap Ismet. (h/tot)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Juli 2018 - 12:49:15 WIB
    KOTA BUKITTINGGI PANEN PENGHARGAAN TINGKAT  NASIONAL

    Ketua  TP-PKK Raih Pakarti Madya, Walikota  Dianugerahi Manggala Karya Kencana 

    Ketua  TP-PKK Raih Pakarti Madya, Walikota  Dianugerahi Manggala Karya Kencana  BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM- Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kembali  menerima penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat. Kali ini Wako menerima penghargaan Manggala Karya Kencana 2018. Tak hanya Wako, Ketua Tim .
  • Ahad, 01 Juli 2018 - 14:56:07 WIB

    Walikota Bukittinggi Resmikan Rumah Tahfidz Pelita Insani

    Walikota Bukittinggi Resmikan Rumah Tahfidz Pelita Insani BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Walikota Bukittnggi H.M Ramlan Nurmatias meresmikan Rumah Tahfidz Pelita Insani, sekaligus menghadiri wisuda perdana sebanyak 22 santri perguruan yang berlokasi di Jl. Veteran Simpang Jirek, Mingg.
  • Jumat, 20 Oktober 2017 - 11:37:09 WIB

    Gubernur Akan Tegur Bupati dan Walikota, Empat Daerah Langgar Manajemen ASN

    Gubernur Akan Tegur Bupati dan Walikota, Empat Daerah Langgar Manajemen ASN PADANG, HARIANHALUAN.COM — Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menemukan indikasi pelanggaraan terhadap manajemen ASN di Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Kabupaten Solok dan Padang Panjang. Untuk menindaklanjuti pelanggaran.
  • Senin, 07 November 2016 - 00:53:00 WIB
    PETAMA KALI DITABUH DI TAMAN JAM GADANG

    MTQ Kota Bukittinggi Resmi Dibuka Walikota

    MTQ Kota Bukittinggi Resmi Dibuka Walikota BUKITTINGGI, HALUAN — Pawai ta’aruf meriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-37 tingkat Kota Bukittinggi, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, di Pelataran Jam Gad.
  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 11:28:56 WIB

    247 CJH Payakumbuh Dilepas Walikota

    247 CJH Payakumbuh Dilepas Walikota PAYAKUMBUH, HALUAN — Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Par­mato Alam, akan memimpin langsung 247 Calon Jemaah Haji (CjH) Payakumbuh, selama menjalani Rukun Islam Kelima itu di Tanah Suci Mekkah dan Medinah, pada musim haji 143.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM