Anggaran KONI Ditambah pada APBD-P 2015


Selasa, 06 Januari 2015 - 18:40:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Dua hari lalu pihak KONI  datang ke sini mengantarkan list kegiatan yang akan mereka laksanaka  baik  untuk persia­pan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), Pra PON dan kegia­tan lainnya,” tutur Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano kepada Haluan di ruangannya Selasa (6/1).

Setelah dipelajari, lan­jut­nya, sejumlah kegiatan yang akan diselenggaraka KONI tadi memang membutuhkan dana  yang tak sedikit. Sebab itu, tambahnya,  dalam APBD perubahan tahun 2015   nanti, anggaran untuk KONI akan diprioritaskan untuk ditambah oleh DPRD.

Sebelumnya, dalam berita yang  terbit di Haluan Rabu (31/12) disebutkan juga, ter­kait anggaran untuk KONI, dari Rp 23 miliar yang diajukan pada APBD 2015, yang bisa dikabulkan DPRD Sumbar hanya Rp 5,2miliar saja.

Ketua KONI Sumbar, Syah­rial Bakhtiar, saat itu menge­luh­kan, dana yang diberi dinilai terla­­lu minim  dan akan mem­pengaruhi prestasi olahraga Sumbar.  “Anggaran yang  kecil ini akan berpengaruh terhadap prestasi atlet-atlet kita Sum­bar,” katanya.

Saat itu  ia berharap DPRD menambah  anggaran yang diperuntukkan untuk KONI pada tahun sekarang.

Menanggapi keluhan dari pihak KONI hari itu, Wakil Ketua Badan Anggaran (Bang­gar) DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano mengatakan, DPRD tak punya niat membatasi dana yang dikucurkan  terhadap KONI.  Namun yang  jadi permasalahan adalah, sebelumnya KONI  tidak pernah mempresentasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang akan mereka lakukan.

“Jika perencanaan program tak ada, bagaimana DPRD akan  membantu mening­katkan anggaran,” tutur Arkadius yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar  tersebut.

Dalam kesempatan itu, Arkadius  juga menghimbau agar KONI membuat list anggaran untuk diberikan ke DPRD sebagai bahan pertimbangan menambah anggaran. (h/mg-len)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 16 September 2017 - 19:09:35 WIB

    Andre Rosiade: Soal Anggaran Banjir, Mahyeldi Kreatif dong!

    Andre Rosiade: Soal Anggaran Banjir, Mahyeldi Kreatif dong! Kuncinya, terpenting, niat dalam membangun itu lurus. Tidak melenceng ke tujuan lain. Seperti tujuan pencitraan semata, hanya ingin sekadar show, atau biar dianggap merakyat. Kalau ingin membangun, ya bangun. Jangan pula menu.
  • Rabu, 18 Januari 2017 - 11:23:34 WIB

    Di Padang, Anggaran Betonisasi Jalan Komplek Capai Rp42 Miliar

    PADANG, HALUAN—Saat ini pekerjaan betonisasi jalan tidak lagi berada dibawah Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Namun ditangani oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Kota Padang.
  • Jumat, 30 Desember 2016 - 01:22:39 WIB
    GUBERNUR SARANKAN RASIONALISASI

    Anggaran Padang Defisit Rp100 Miliar

    Padang, Haluan—Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang tahun 2017 mengalami pengurangan hingga Rp100 miliar lebih. .
  • Rabu, 14 Desember 2016 - 01:29:40 WIB
    PARKIR BERLAPIS DI DEPAN POLRES

    Dishub Segera Tindak Pelanggaran

    PADANG, HALUAN — Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Padang Dedi Henidal, menyampaikan bahwa parkir di delan Kantor Polresta Padang hanya diperbolehkan satu lapis saja. Namun pada kenyataannya, parkir te.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 01:16:15 WIB

    Anggaran Minim, Kabupaten/Kota Diminta Badoncek

    PADANG, HALUAN — Pengalihan sejum­lah urusan dari kabupaten/kota ke provinsi pada 2017 mendatang diperkirakan me­ma­kan anggaran Rp1,6 triliun. Di lain sisi, kenaikan Dana Alokasi Umum (DAU) Sumbar dari pusat hanya dikis.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM