PM Malaysia Terinfeksi Bakteri E Coli


Senin, 05 Januari 2015 - 18:26:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Perdana Menteri kini be­ris­­tirahat di rumah,” sebut Tengku Ahmad dalam kete­rangannya tanpa memberi pen­­je­lasan lebih lanjut soal kondisi PM Najib.

E coli atau Escherichia coli merupakan kelompok bakteria yang beragam dan dalam jumlah besar. Kendati demikian, bakteri ini tergolong tidak membahayakan nyawa manusia.

Dalam keterangan ter­pi­sah, Presiden Malaysian Wel­lness Society, Rajbans Singh menu­turkan, PM Najib ke­mungkinan terinfeksi setelah mengkon­sumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri tersebut. Beberapa jenis E coli, menurut Singh, bisa menye­babkan diare. Sejauh ini tercatat banjir di Malaysia telah mene­waskan 21 orang. Sedangkan hampir 300 ribu warga lainnya terpaksa mengungsi dari rumah ma­sing-masing akibat banjir.

Bulan lalu, PM Najib di­pak­sa untuk pulang lebih a­wal dari liburannya di Hawaii, Amerika Serikat setelah dia menuai kritikan keras karena tertangkap kamera sedang asyik bermain golf dengan Presiden Amerika Serikat Barack O­bama. Padahal saat itu, Malay­sia tengah dilanda banjir.

Warga Malaysia yang men­jadi korban banjir marah dan menuding pemerintah lamban dalam menangani bencana alam ini. Banyak warga yang terjebak banjir tanpa makanan maupun minuman yang layak selama berhari-hari. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Februari 2018 - 18:42:04 WIB

    NPM Vircansa Kembangkan Sayap Ke Riau

    NPM Vircansa Kembangkan Sayap Ke Riau PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—PT.NPM Vircansa berencana akan kembangkan sayap ke Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Rencana tersebut tentunya menjadi angin segar bagi penggemar fanatik BIS Mania yang telah hadir sejak tahun 1.
  • Kamis, 07 September 2017 - 12:09:12 WIB

    Calon Ketua HIPMI Mulai  Galang Dukungan

    Calon Ketua HIPMI Mulai  Galang Dukungan PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Keinginan Fadly Amran untuk maju menjadi calon Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Sumatera Barat, mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPM.
  • Senin, 27 Februari 2017 - 09:27:41 WIB

    DPMTSP Sijunjung Terapkan Sistem Online

    SIJUNJUNG, HALUAN - Guna meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan ke masyarakat, Pemkab Sijunjung melalui Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) akan menerapkan sistem aplikasi online yang rencananya akan di.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 05:04:51 WIB
    Buka Peluang Kerja

    HIPMI Fair Akan Digelar Usai Lebaran

    HIPMI Fair Akan Digelar Usai Lebaran PADANG, HALUAN — Di tengah ba­nyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan pengangguran di berbagai daerah, Himpunan Pengu­saha Muda In­donesia (HIPMI) Sumatera Barat bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang, me­nyediakan r.
  • Jumat, 12 Februari 2016 - 03:37:35 WIB

    BKPMD: Sumbar Utamakan Investor Lokal

    PADANG, HALUAN — Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sumbar mengutamakan investor lokal dalam menggarap berbagai macam potensi yang ada di Sumbar. Hal ini seiring dengan berubahnya arah kebijakan investor asing .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM