Hutang Sertifikasi Guru Tuntas Dibayarkan


Senin, 05 Januari 2015 - 18:23:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Bagi guru yang datanya tidak masuk hingga batas yang ditentukan pada Desember lalu, papar Mahdun, memang tidak bisa dicairkan sekarang. Harus menunggu tunjangan sertifikasi berikutnya termasuk bagi guru yang belum menda­patkan haknya pada 2011 lalu. Hal ini disebabkan, pada waktu itu, guru-guru tersebut terkendala karena belum keluarnya surat keputusan (SK) dari Dirjen Kemendikbud pada November lalu.

Pembayaran lainnya yaitu pencairan tambahan pengh­asilan bagi PNS yang belum sertifikasi. Tambahan penghasilan ini diberikan kepada guru-guru semua jenjang pendidikan, mulai TK, SD, SMP, SMA dan SMK. “Ada sebanyak 1.118 guru yang dapat tambahan pengh­asilan ini, dengan total dana Rp1,7 miliar. Dana tambahan penghasilan ini sudah masuk ke rekening guru,” ujarnya .

Mahdun menambahkan, jumlah guru yang mendapatkan tunjangan profesi triwulan IV sebanyak 5.074 orang dengan total dana yang dicairkan Rp62,5 miliar. Guru yang men­dapatkan tunjangan profesi triwulan ini berasal dari semua jenjang pendidikan dan pengawas. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 April 2016 - 03:11:55 WIB
    2015, Silpa Capai Rp200 Miliar

    Bangun Irigasi, Pemprov Berencana Berhutang

    PADANG, HALUAN — Da­ri hasil Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LK­Pj) tahun 2015 terungkap Pemprov Sumbar ternyata mempunyai Sisa Lebih Pe­ng­gunaan Anggaran (Silpa) dari belanja langsung dan tidak langsung sebesar.
  • Rabu, 14 Januari 2015 - 19:19:06 WIB

    PDAM Tebus Hutang Puluhan Tahun

    JELANG KEMANDIRIAN

    PADANG, HALUAN — Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Padang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menargetkan akan menjadi perusahaan terbatas persero pada 2018 menda.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM