PNS Panjat Pagar dan Parkir Sembarangan


Senin, 05 Januari 2015 - 18:20:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pada apel gabungan yang dijadwalkan mulai pukul 06.30 WIB ini, banyak PNS yang dating pada pukul 07.00 WIB. Sehingga, tepat pukul 07.00 WIB, petugas Satpol PP di intruksikan untuk menutup pintu gerbang utama. Akibat­nya, para PNS yang terlambat tidak bisa masuk untuk me­markir kendaraannya di dalam area parkir, melainkan ter­paksa parkir di luar pagar kantor Bupati.

Sekitar pukul 08.00 WIB, pinggir kanan dan kiri jalan depan kantor Bupati Solok tampak cukup sembraut di­penuhi puluhan mobil dan sepeda motor milik PNS yang diparkir sembarangan. Mulai dari kendaraan pribadi pega­wai hingga kendaraan dinas tampak berjejer dari samping tugu Ayam hingga gerbang masuk kantor Bupati. Kondisi ini praktis mempersempit ruas jalan yang merupakan jalan lintas utama dari arah Padang-Solok, sehingga menimbulkan kemacetan di ruas jalan raya Ibukota Kab. Solok itu.

Usai memarkir kendara­annya, para pegawai yang sadar akan keterlambatannya ini langsung  bergegas ambil posisi masuk ke tengah barisan upacara. Mulai dari memanjat pagar dan menempuh jalan “mancik” guna menghindari pantauan Bupati Solok Syam­su Rahim, Wakil Bupati Solok Desra Ediwan AT, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok M Shaleh yang telah datang lebih dulu dan sudah berdiri tegap di depan tiang bendera.

Namun bagi yang telah biasa datang terlambat, bebe­rapa orang PNS tampak tak mengacuhkan apel gabungan yang dipimpin langsung Bupati Solok ini. Sebab, ada diantara pegawai yang sudah datang pukul 08.30 WIB ini, malah melenggang santai usai memar­kir mobilnya di luar pagar kantor Bupati tanpa meng­hiraukan paparan Bupati So­lok yang tengah me­nyam­pai­kan amanatnya upacara pagi itu.

Dalam paparannya sebagai inspektur upacara, Bupati Solok Syamsu Rahim menga­takan, agar para Pegawai untuk lebih meningkatkan kedi­spli­nan dalam menjalankan tugas Dinas. Karena pada tahun 2015 ini merupakan periode akhir pemerintahannya bersa­ma Wabup Desra Ediwan. Lantaran itu, pihaknya ber­harap agar semua tanggung jawab dan amanah yang di­berikan masyarakat pada Pe­merintah Kabupaten dapat berjalan dengan lebih baik.

Pihaknya menegaskan, agar capaian kerja baik yang telah diraih di Tahun 2014 lalu, lantas membuat Kepala SKPD dan jajarannya terlena. Se­hingga, menelantarkan tujuan dan target ke depan yang mesti dicapai dalam RPJMD. “Ini catatan khusus saya, masih banyak pegawai malas yang korupsi waktu dinas. Datang dan pulang kerja sesuka ha­tinya. Kebiasaan buruk ini harus dihilangkan tahun 2015,” tegas Syamsu Rahim.

Syamsu Rahim juga me­ngingatkan agar para pimpinan SKPD agar serius dalam mem­berikan tanggungjawab kerja pada seluruh pegawai. Hal ini dimaksudkan, jika pendis­tribusian kerja di tiap SKPD  itu merata, secara otomatis akan mengurangi waktu ko­song pegawai. “Pegawai yang keluyuran itu kebanyakan yang tidak punya banyak tanggung jawab kerja,” tukasnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Solok Desra Ediwan AT juga menyebutkan, in­disipliner ini merupakan sikap buruk Pegawai di Kabupaten Solok yang sudah 10 tahun dialaminya. “Masalah tidak disiplin sudah jadi kebiasaan yang sepertinya sudah me­ngakar bagi para Pegawai,” kata Desra Ediwan AT men­jawab wartawan selepas me­ngikuti apel gabungan.  (h/ndi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 November 2018 - 09:33:14 WIB

    11.893 CPNS Pemprov Sumbar Terjungkal, Kaji Ulang Passing Grade!

    11.893 CPNS Pemprov Sumbar Terjungkal,  Kaji Ulang Passing Grade! PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dari 12.281 peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi di lingkungan Pemprov Sumbar, hanya 388 peserta yang nilai SKD-nya memenuhi passing grade. Padahal.
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:17:48 WIB

    Panitia Ujian CPNS Diminta Sediakan Ruang Tunggu

    Panitia Ujian CPNS Diminta Sediakan Ruang Tunggu PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ombudsman Perwakilan Sumbar meminta panitia pelaksana ujian CPNS menyediakan ruang tunggu di lokasi ujian sehingga peserta ujian bisa menunggu dengan nyaman..
  • Jumat, 26 Oktober 2018 - 18:05:15 WIB

    Server Dinyatakan Rusak, Ujian CPNS di Padang Diundur

    Server Dinyatakan Rusak, Ujian CPNS di Padang Diundur PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham yang diadakan di Universitas Negeri Padang (UNP) dinyatakan diundur. Hal itu disampaikan oleh panitia, karena adanya gangguan dari se.
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:13:09 WIB

    Peminat CPNS di Sumbar Sudah Capai 6.014 Orang

    Peminat CPNS di Sumbar Sudah Capai 6.014 Orang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar menyebutkan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumbar sudah mencapai 6.014 orang, jelang ditutupnya masa pendaftaran sepekan mendatang..
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:59:18 WIB

    Peminat CPNS di Kemenag Sumbar Membludak

    Peminat CPNS di Kemenag Sumbar Membludak PADANG, HARIANHALUAN.COM – Formasi CPNS Kementerian Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumbar diminati banyak pelamar. Sebanyak 11.419 pelamar terdaftar di situs sscn.bkn.go.id. Jumlah itu menempatkan Kemena.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM