Tahapan Pilkada Pasaman Dimulai Februari


Senin, 05 Januari 2015 - 18:20:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Menurutnya, ada perbedaan tahapan Pilkada 2015 dengan Pilkada 2010, yakni uji publik calon kepala daerah. Selain itu, pada pemilu tahun ini, tidak ada lagi kampanye terbuka.

Mengenai uji publik calon kepala daerah, dilakukan oleh panitia uji publik yang terdiri dari unsur akademisi, pakar, KPU dan tokoh yang berkompeten di bidangnya. Selanjutnya, pada tahapan pemutakhiran data pemilih pada tahapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS), diharapkan akan bersih dari data ganda, palsu dan sejenisnya.

“Setelah DPT ditetapkan, selanjutnya akan diberi waktu tujuh hari untuk masyarakat mendaftarkan diri kepada panitia pendaftaran pemilih,” kata Aprina. (h/col)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Juni 2015 - 19:27:39 WIB

    Pasaman Luncurkan Tahapan Pilkada

    PASAMAN, HALUAN — Ko­misi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman me­lun­curkan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati kabu­paten setempat.

    Sekretaris KPU Pasaman Gustian menyebutkan, Pemi.

  • Kamis, 16 April 2015 - 18:55:38 WIB

    Relokasi RSUD M Zein Masuki Tahapan Tender

    PAINAN, HALUAN — Rencana proyek relokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein Painan sudah memasuki tahap tender atau pelelangan. PIP memberi sarat peserta lelang proyek harus bersertifikasi ISO dan telah berpengalaman .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM