Ratusan Ninik Mamak Bermusyawarah


Senin, 05 Januari 2015 - 18:19:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Musyawarah menghadir­kan  nara sumber, Drs. H. Rusdi Lubis, M.Si, H. Asbir Dt. Rajo Mangkuto, H. Misbar Dt.Mangkuto Sapuluah, HZ. Dt. Ambasa, juga hadir pada acara itu mantan bupati Agam Aristo Munandar”kata Ono Priono.

Dengan digelarnya musa­warah ini, pemahaman ter­hadap UU No 6 Tahun 2014 tentang desa yang akan diber­lakukan dan sejarah Luhak Agam itu sendiri semakin jelas dan luas.

Sementara itu Bupati Agam Indara Catri Dt Malako Nan Putih yang juga ninik mamak dari kecamatan Baso yang hadir pada musyawarah itu memapar,unsur grand stra­tegi pembangunan Kabupaten Agam yang meliputi, mem­bangun, mengembangkan, me­melihara seluruh aset dan SDM yang mencakup sosio­kultural. Lalu nilai-nilai inte­lektual, kreatifitas, lingkungan hidup dan infrastruktur.     “Se­hubungan dengan itu, pengembangan lembaga adat menjadi penting dan mendesak dengan meningkatkan peran tokoh dan lembaga keagamaan dalam setiap kegiatan pemba­ngunan di daerah. (h/ks)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 September 2018 - 15:52:43 WIB

    Ratusan Warga Demo, Desak Bupati Irfendi Arbi Bangun Jalan

    Ratusan Warga Demo, Desak Bupati Irfendi Arbi Bangun Jalan SARILAMAK, HARIANHALUAN.COM-Ratusan warga dari dua  kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu warga Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak Kecamatan Mungka dan warga Jorong Sungai Data Kecamatan Harau, unjuk rasa ke  kantor .
  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:28:24 WIB

    Lestarikan Adat dan Budaya, Ratusan Siswa di Dharmasraya Lomba Pidato Berbahasa Minang

    Lestarikan Adat dan Budaya, Ratusan Siswa di Dharmasraya Lomba Pidato Berbahasa Minang DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) menggelar  lomba pidato Berbahasa Minang bagi siswa SMP se-Kabupaten Dharmasraya..
  • Senin, 30 Juli 2018 - 20:49:58 WIB

    Goro Akbar Danau Maninjau, Ratusan Meterial KJA Dikeluarkan

    Goro Akbar Danau Maninjau,  Ratusan Meterial KJA Dikeluarkan AGAM, HARIANHALUAN.COM- Seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Tanjung Raya menggelar gotong royong akbar membersihkan Danau Maninjau, Sabtu (28/7). Kegiatan ini merupakan  kegiatan rutin yang  dilakukan melibatkan banyak pi.
  • Sabtu, 28 Juli 2018 - 15:13:06 WIB

    Ratusan Rumah di Matobat  Mentawai Dialiri Listrik

    Ratusan Rumah di Matobat  Mentawai Dialiri Listrik MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM—Ratusan rumah warga Dusun Matobat, Desa Sinakak, Kecamatan Pagai Selatan, resmi dialiri listrik yang bersumber dari tenaga matahari..
  • Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:59:49 WIB

    Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi KIE Kreatif

    Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi KIE Kreatif PADANG PANJANG, HALUAN — Ratusan masyarakat di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar mengikuti sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Keluarga Berencana (KB), Jumat (20/10)..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM