Warga Pekanbaru Pilih Sumbar


Senin, 05 Januari 2015 - 18:17:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kondisi itu juga di­benar­kan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Hermanius. Dia mengatakan, jika objek wisata di Kota Pekanbaru tidak mengalami perkembangan yang signifikan. Akibatnya, masyarakat Pekanbaru lebih melirik provinsi tetangga se­perti Sumatera Barat untuk menghabiskan waktu liburnya.

“Jika di Pekanbaru kita hanya disuguhkan tempat-tempat belanja seperti mall dan pasar bawah. Sementara untuk wisata alam seperti alam ma­yang dan danau buatan, nyaris tidak ada di sini. Tidak banyak pilihan, sehingga terkesan membosankan,” ujarnya.

Ditambah lagi, hingga kini Pemerintah Kota Pekanbaru belum bisa memberikan lokasi yang benar-benar men­yenang­kan untuk masyarakat, se­hingga banyak objek wisata yang ada tidak mengalami per­kem­ba­ngan. Ditanya apa kendala objek wisata Pekan­baru tidak ber­kem­bang, Her­manius menga­takan bahwa APBD kota Pekan­baru tidak bisa mendanai semua objek wisata yang ada.

“Yang bisa dilakukan Pem­ko hanya memberi ransangan kepada pihak Investor untuk menanamkan modalnya di Pekanbaru. Sebenarnya sudah banyak yang berminat (inves­tor), tapi yang benar-benar ingin menanamkan modalnya belum ada. Maka dari itu objek wisata Pekanbaru jalan di­tempat,” singkatnya. (hr)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:02:23 WIB

    Warga Dompak Diperlakukan Seperti Orang Asing

    Warga Dompak Diperlakukan Seperti Orang Asing TANJUNGPINANG, Haluan — Belasan warga pulau Dompak mendatangi kantor Gubernur Kepri di pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (19/12) siang. Mereka ingin bertemu Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan meminta kejelasan mengenai jan.
  • Senin, 21 November 2016 - 00:11:42 WIB

    Pungli, 2 Warga Diciduk Polisi

    ROHUL, HALUAN — Dua orang warga Kecamatan Tam­busai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Sukardi dan Muhammad Arsyad dibekuk polisi. Ke­duanya merupakan penjaga pos di dua desa yang ada di Tam­busai Utara..
  • Rabu, 16 November 2016 - 23:36:36 WIB

    Dalam Sebulan, 24 Warga Sei Langkai Terserang DBD

    Dalam Sebulan, 24 Warga Sei Langkai Terserang DBD SAGULUNG, HALUAN — Musim pancaroba atau musim yang kerap berubah-ubah sewaktu-waktu, membuat Kelurahan Sei Langkai, Sagulung menjadi zona merah terhadap Deman Berdarah Dengue (DBD)..
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:34:11 WIB

    Dukun Gadungan Tipu Warga Dumai Rp70 Juta

    Dukun Gadungan Tipu Warga Dumai Rp70 Juta DUMAI, HALUAN — Se­orang war­ga Dumai Anton Se­tiawan Wija­ya (23), akhirnya mela­porkan du­kung gadungan, Arm, yang bera­la­mat di Lubuk Gaung, Kecamatan Su­ngai Sem­bilan, Dumai. Korban me­rasa tertipu karena .
  • Selasa, 27 September 2016 - 02:21:10 WIB

    Tolak Aktivitas Penambang Galian C, Warga Desa Kualu Bakar Pondok

    TAMBANG, HALUAN — Ratusan masyarakat Dusun I, Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, melakukan unjuk rasa di lokasi galian C. Mereka menuntut agar meng­hentikan aktivitas galian C milik H Mudar­man, karena dinil.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM