Tiga Tahun Memeras, Akhirnya Terungkap


Ahad, 04 Januari 2015 - 19:40:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Tersangka merupakan kekasih dunia maya Neng (35) warga Kelurahan Kampung Manggis. Namun hubungan korban dengan tersangka terputus karena korban harus menerima lamaran dari laki laki lain. Sejak itu tersangka sudah melakukan pemerasan . Hingga sekarang sudah mencapai Rp30 juta.

Pada malam nahasnya itu, ter­sang­ka kembali meminta tambahan Rp3 juta lagi. Pemerasan ini tidak pernah diungkap Neng kepada ke­luar­ganya. Sementara dari ke­tera­ngan mamak korban Heri Gus­man yang  juga menjabat sebagai Ketua LPM Kelu­rahan Kampung Manggis itu, pengan­caman dan pemerasan telah berjalan sejak 2011 lalu, sebelumnya korban tidak pernah memberitahukan kea­daan ini kepa­da siapapun. Namun tersangka terus  mengancam, jika tidak diberi uang Rp 3 juta pelaku akan membunuh korban dan suaminya.

“Ya, akhirnya keponakan saya mengungkap kejadian itu setelah tak sanggup lagi memberi uang kepada pelaku. Jumat (2/1) pelaku kembali menghubungi Neng untuk meminta uang sebanyak Rp3 juta lagi. Saat itulah kami warga setempat me­nyiasati  penyambutan kedatangan pelaku,” terang Heri Gusman yang kerap disapa Mak Andi itu meminta Neng untuk mengabulkan per­mintaan agar pelaku bisa dijebak.

Lanjutnya,  setelah permintaan dipenuhi, Neng meminta tersangka untuk datang ke kediamannya di Kampung Manggis untuk mengam­bil uang tersebut. “Setelah me­mastikan kedatangan tersangka, sa­ya bersama warga langsung menuju kediaman Neng. Ya, saya tak lagi bisa mengha­langi gemuruh warga untuk mengha­kimi tersangka,” papar Mak Andi.

Kanit SPKT Polres Padang Panjang Ipda Impriadi mem­benar­kan  telah menerima laporan terkait adanya kasus pemerasan tersebut. Perkara ini akan dilim­pahkan ke Satreskrim untuk diproses lebih lanjut. “Tersangka dan barang bukti telah kita amankan, sedangkan berkas perkaranya segera diserahkan ke Satreskrim untuk pengembangan kasus,”pungkasnya. (h/one)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 08:13:08 WIB

    Percepat Pemerataan Kemajuan,  Pemko Padang Buka Tiga Ruas  Jalan Baru

    Percepat Pemerataan Kemajuan,  Pemko Padang Buka Tiga Ruas  Jalan Baru PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota (pemko) Padang terus melakukan pembukaan akses atau jalan baru di sejumlah ruas kota. Tahun ini, setidaknya ada tiga titik jalan baru yang sedang dalam pengerjaan..
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 13:36:44 WIB

    Terkait Pemilu 2019, Sumbar Nomor Tiga  Rawan

    Terkait Pemilu 2019, Sumbar Nomor Tiga  Rawan PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar melakukan pemetaan potensi rawan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Secara nasional, sesuai Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2019 yang dirilis Bawaslu RI, Sum.
  • Selasa, 03 April 2018 - 02:44:28 WIB
    RAZIA BBPOM DI PADANG DAN BUKITTINGGI

    Tiga Merek Sarden Positif Mengandung Cacing

    Tiga  Merek Sarden Positif Mengandung Cacing PADANG, HALUAN - Terkait pemberitaan yang marak mengenai peredaran ikan sarden kemasan yang mengandung cacing, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) mulai melakukan penyisiran disejumlah daerah yang ada di Sumbar. Dat.
  • Senin, 26 Februari 2018 - 02:03:17 WIB

    Polres Pessel Amankan Tiga Pelaku Curnak

    Polres Pessel Amankan Tiga Pelaku Curnak PAINAN, HALUAN - Tim Opsnal Reskrim Polres Pessel berhasil membekuk tiga orang pelaku pencurian ternak (curnak) sapi di wilayah hukum Polres Pessel, Jumat (23/2). Ketiga pelaku tersebut yakni Solihin (41), Rio (25) dan Jaka (.
  • Jumat, 23 Februari 2018 - 10:18:10 WIB

    Di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa, Narkoba Sumbar Tiga Besar

    Di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa, Narkoba Sumbar Tiga Besar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kian dalamnya cengkeraman narkoba membuat gamang anggota DPRD Sumbar. Tak terbayangkan bagaimana nasib generasi penerus jika persoalan ini tak segera dicarikan jalan keluarnya. Pemerintah punya ta.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM