Sepasang Burung Unta Tambah Koleksi TMSBK


Ahad, 04 Januari 2015 - 19:21:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Menurut Ikbal, selama masa karantina keduanya men­da­patkan perawatan khusus, dan dilatih selama satu bulan ke depan, agar nantinya Bu­rung Unta itu bisa menjadi jinak dan dapat ditunggangi oleh pengunjung. Sesuai per­tumbuhannya, diumur satu bulan, tinggi Burung Unta bisa mencapai hampir satu sete­ngah meter.

“Dalam keluarga Burung, Burung Unta dengan nama latin Ostrich, termasuk bu­rung dengan ukuran yang paling besar dibandingkan spesies burung lainnya. Bu­rung Unta tidak bisa terbang, namun kakinya yang kuat dan panjang dapat berlari dengan kencang hingga mencapai kecepatan 65 kilometer per jam,” terangnya.

Ikbal menambahkan, ma­kanan burung unta sendiri terdiri dari akar, daun, dan biji. Burung Unta menurutnya juga akan makan apa pun yang tersedia, kadang-kadang juga memakan serangga, ular, kadal dan hewan pengerat.

“Burung Unta juga mene­lan pasir dan kerikil, karena Burung ini juga memiliki kemampuan untuk menggiling makanan, dan dapat memakan hal-hal yang hewan lain tidak dapat mencerna,” sam­bungnya. (h/wan)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:51:22 WIB

    Sepasang Pelajar Digrebek Pemuda

    Sepasang Pelajar Digrebek Pemuda AGAM, HALUAN - Sepasang pelajar digrebek pemuda di Belakang Pos Pemuda Jambu Air Nagari Taluak Kecamatan Banuhampu Kab Agam, Jum'at (20/10) dini hari..
  • Senin, 03 Oktober 2016 - 03:37:28 WIB

    Sepasang ABG Mesum Digerebek Warga

    Sepasang ABG Mesum Digerebek Warga AGAM, HALUAN — Sedang asik bermain “kuda-kudaan” sepasang Anak Baru Gede (ABG) berinisial L (16) seorang siswi SMP dan teman prianya DD (19), digrebek masyarakat di dalam kamar kos bertingkat di Jalan 7 Suku, Jorong Sur.
  • Senin, 25 Juli 2016 - 11:24:02 WIB

    Sepasang Kekasih Ditangkap Pemuda

    Sepasang Kekasih Ditangkap Pemuda PARIAMAN, HALUAN — Diduga berbuat mesum, se­pa­sang muda-mudi ditangkap pemuda di sebuah rumah di Kelurahan Jawi-Jawi 2, Paria­man Tengah, Kota Pariaman, pukul 17.30 WIB, Minggu, (24/7)..
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 15:45:57 WIB

    Orang Lain Asyik Berbuka Puasa, Sepasang Kekasih Ini Malah Asyik Berbuat Mesum

    Orang Lain Asyik Berbuka Puasa, Sepasang Kekasih Ini Malah Asyik Berbuat Mesum PADANG, HALUAN - Warga Jalan Pauh RT 01 RW 04 Kelurahan Jati Baru Kecamatan Padang Timur dikejutkan dengan ulah sepasang remaja yang tertangkap basah berbuat mesum di kawasan tersebut pada Senin (27/6) sekitar pukul 19.30 WIB.
  • Senin, 13 Juni 2016 - 03:12:28 WIB
    Ramadan di Jorong Sangkir

    Sepasang Kekasih Diduga Bermesum di Rumah Kosong

    Sepasang Kekasih Diduga Bermesum di Rumah Kosong DHARMASRAYA, HALUAN — Warga Jorong Sungai Sangkir, Kenagarian Sungai Dareh, Ke­ca­matan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya heboh. Dengan pe­nang­kapan sepasang kekasih illegal di dalam salah satu rumah tinggal di Jor.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM