Wisatawan Serbu Ngalau Indah


Ahad, 04 Januari 2015 - 19:18:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh Syahnadel Khairi, didampingi sekretarisnya Dafrul Pasi, Minggu (4/1), ketika dikonfirmasi membenarkan, sepanjang liburan tersebut, jumlah pengunjung melebihi dari bulan-bulan sebelumnya. Kolam renang tersebut tampaknya sudah menjadi tujuan wisata bagi masyarakat.

Dikatakan, peningkatan jumlah pengunjung itu, memberikan dampak positif terhadap penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang menjadi tanggung jawab Disparpora. Hanya saja, karena terkendala dengan beberapa persoalan lainnya, target penerimaan masih belum mencapai 100 persen, jelasnya.

Menurut dia, khusus dari kolam renang, Disparpora diberi target PAD sebesar Rp500 juta, tahun 2014. Hingga akhir tahun anggaran, 31 Desember 2014, penerimaan dari kolam renang mencatat lebih kurang Rp425 juta lebih (85 persen). Kalau tak ada libur sekolah, kemungkinan target penerimaan akan lebih kecil, ujar Syahnadel

Kendala yang terjadi sepanjang 2014, ulas Syahnadel, dilakukan perbaikan lantai kolam renang serta libur panjang semester pertama yang bertepatan dengan masuknya bulan puasa Ramadhan. Dampak dari perbaikan lantai kolam dan tidak maksimalnya libur panjang semester pertama, membuat jumlah kunjungan waktu jadi menurun. Tapi, untunglah, pasca lebaran dan libur akhir tahun ini, pengunjung ke kolam renang meningkat tajam,

Pihaknya akan mencari solusi tepat untuk melakukan perbaikan-perbaikan di kolam renang. Sehingga target PAD yang diberikan pimpinan dapat terpenuhi. Pihaknya optimis, jika ada perbaikan dan sentuhan lainnya, penerimaan di kolam renang akan dapat dipenuhi, sesuai target.  (h/zkf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 September 2018 - 13:09:50 WIB

    Dibanjiri Wisatawan, Jembatan Lubuak Tano Terpanjang di Padang Pariaman

    Dibanjiri Wisatawan, Jembatan Lubuak Tano Terpanjang di Padang Pariaman Jembatan Lubuak Tano merupakan jembatan terpanjang di Kabupaten Padang Pariaman yang dibiayai APBD Padang Pariaman. Jembatan ini juga mulai ramai dikunjungi wisatawan..
  • Senin, 28 November 2016 - 01:07:45 WIB

    Sawahlunto Targetkan 20 Ribu Wisatawan

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Semarak Hari Jadi Kota Sawahlunto ke-128 tahun, dengan mengusung tema Multiculture in Harmony yang tetap menjadikan Makan Bajamba sebagai ikon. Ditargetkan, kegiatan ini akan menyedot minimal 20 ribu ku.
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 04:34:31 WIB

    Kota Pariaman Bidik Dua Juta Wisatawan

    Pariaman, Haluan — Kota Pariaman menargetkan 2 juta kun­jungan wisata tahun 2016. Agar target tercapai, pemerintah terus melakukan pembenahan sarpras, pelayanan dan promosi melalui berbagai event, secara lokal, na­sional .
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 18:57:23 WIB

    Kemenpar Targetkan 272 Juta Kunjungan Wisatawan di Indonesia

    Kemenpar Targetkan 272 Juta Kunjungan Wisatawan di Indonesia PADANG, HALUAN — Tahun 2016 ini Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan 272 juta kunjungan wisatawan di Indonesia. Angka ini terdiri dari wisatawan nusantara (wisnu) sebanyak 260 juta sedangkan untuk wisatawan mancane.
  • Selasa, 12 April 2016 - 03:23:00 WIB

    Muzni Zakaria: Solsel Nyaman Bagi Wisatawan

    SOLSEL,HALUAN — Pe­merintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) segera tin­dak­lanjuti perintah Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit untuk menertibkan obyek wisata dari pungutan liar (Pungli). Hal itu dikatak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM