Perindo Berpeluang Raih Simpati Rakyat


Kamis, 01 Januari 2015 - 21:10:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Sementara, pengamat politik Siti Zuhro menyarankan agar Perindo memiliki pemahaman politik secara benar. Karena, hal tersebut merupakan pilar politik yang patut dimiliki partai politik baru jika ingin awet di dalam perpolitikan Tanah Air.

“Usulan yang berkaitan dengan itu, parpol harus memiliki lokal content budaya politik seperti apa yang akan dikenal? Partai politik berorientasi pada penciptaan kader. Sistem harus dibangun. Partai baru harus melakukan seperti ini,” papar perempuan yang akrab disapa Wiwik ini.

Siti Zuhro menyarankan parpol baru tidak boleh me­nunjukkan konflik yang terjadi di dalam tubuh partai jika ingin partainya langgeng dan dikenal masyarakat dengan baik. “Cobalah berpolitik itu dengan etika dan moral. Jangan sekali-kali masyarakat dipameri berantem partainya di media. Apalagi melakukan korupsi,” tambahnya.

Pemilihan kader yang cerdas dan memiliki pemahaman tentang politik Indonesia secara kafah juga harus menjadi salah satu poin penting Perindo agar partai tersebut mampu mencerminkan sosok anggota atau kader yang mengerti sistem parlementer di Indonesia.

“Mendirikan partai itu bukan hanya sekadar siapa sosok pemimpinnya saja. Tapi kadernya harus paham tentang muatan keindonesiaan dan kedaerahan supaya kader itu lebih cerdas. Tidak hanya sekadar kekuasan. Kualitas harus diperbaiki, ingat partai itu membutuhkan kader yang pintar dan cerdas tidak menge­cewakan. Partai buruk parlemen juga akan buruk,” tutupnya.

Kader Perempuan Cerdas

Menjadi partai baru di Indonesia, Perindo diyakini bakal mendapat banyak tantangan ke depan. Untuk itu diperlukan terobosan-terobosan cerdas agar mampu mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan. Untuk itu, Siti Zuhro juga menyarankan Perindo untuk merekrut kader perempuan yang cerdas dan memiliki kapasitas mumpuni di bidang politik. Hal ini diyakini akan efektif mendongkrak citra partai.

“Tolong libatkan perempuan yang cerdas soal pemahaman politik di dalam tubuh partai. Bisa dari universitas dan lembaga lain, ini baik untuk partai,” paparnya.

Perempuan katanya, diyakini mampu mengimbangi kinerja pria. Di sisi lain, perempuan juga penuh dengan kehati-hatian dalam menyampaikan kebijakan p olitik. “Mereka sebagai penyeimbang, kebanyakan kita menganggap remeh perempuan. Padahal kekuatan perempuan itu sangat luarbiasa, sebagai contoh Megawati di PDI Perjuangan,” tambahnya. (*/okz)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 September 2018 - 14:00:10 WIB

    DPD Perindo Sawahlunto Memasyarakatkan Kalender Islam

    DPD Perindo Sawahlunto  Memasyarakatkan Kalender Islam SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Jika biasanya masyarakat hanya memiliki kalender masehi, DPD Partai Perindo Sawahlunto justru mulai memasyarakatkan kalender hijriyah atau kalender islam bersama kader dan masyarakat..
  • Kamis, 20 September 2018 - 11:55:45 WIB

    Caleg Perindo Dibekali Pengalaman Jokowi

    Caleg Perindo Dibekali Pengalaman Jokowi JAKARTA,HARIANHALUAN.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka pembekalan calon anggota legislatif Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Kepada 575 caleg DPR RI, Jokowi ber.
  • Senin, 30 Juli 2018 - 17:15:53 WIB

    Perindo Sumbar Bekerja untuk Rakyat, Pantang Berpangku Tangan

    Perindo Sumbar Bekerja untuk Rakyat, Pantang Berpangku Tangan WAKIL rakyat itu bekerja untuk rakyat. Bukan untuk sebagian pihak. Jika sudah mendapat kepercayaan dari rakyat, jangan hanya berpangku tangan dan bergantung hanya pada pokok pikiran (dana pokir-red).
  • Jumat, 20 Juli 2018 - 10:38:38 WIB
    DIPIMPIN HARY TANOE

    Perindo Daftarkan 575 Bacaleg ke KPU RI

    Perindo Daftarkan 575 Bacaleg ke KPU RI JAKARTA, HALUAN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendaftarkan sebanyak 575 bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.
  • Ahad, 15 Juli 2018 - 15:15:04 WIB

    PAN dan Perindo Daftarkan Bacaleg ke KPU Sawahlunto

    PAN dan Perindo Daftarkan Bacaleg ke KPU Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM