Akhir Tahun, DPRD Sahkan Enam Perda


Kamis, 01 Januari 2015 - 21:08:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Enam perda yang disahkan, yakni Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Padang, Perubahan dan Belanja Daerah Kota Padang tahun anggaran 2014 dan RPJMD Kota Padang 2014-2019.

Selanjutnya, perda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang ta­hun anggaran 2015, pinjaman daerah ke Pusat Investasi Pemerintah dan Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Satpol PP.

Dia menyebutkan, selain enam perda tersebut juga telah dibentuk 17 keputusan DP­RD. Salah satu keputusan itu, persetujuan penetapan tarif angkutan Kota Padang. Juga, pembentukan panitia khusus I, II dan III DPRD Kota Padang dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Tambahan Penyetaan Modal Pemerintah Kota Padang pada PT Bank Pembangunan Daerah, serta persetujuan penghapusan petak toko terminal regional Bingkuang Air Pacah.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, apresiasi pada kinerja DPRD Padang yang dinilainya cepat. Ia menga­kui, masih terdapat beberapa Ranperda lagi yang belum terselesaikan. Di antaranya, Perda Disabilitas yang terus didorong oleh Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). “Yang belum tuntas, Perda Disabilitas,” katanya. (h/ade)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 Juni 2018 - 22:59:38 WIB

    Masa Jabatan Pjs Wako Berakhir, Ini Pesan Alwis untuk Warga Kota Padang

    Masa Jabatan Pjs Wako Berakhir, Ini Pesan Alwis untuk Warga Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sunbar Alwis undur diri kepada seluruh warga Kota Padang. Tepat hari ini, Sabtu (23/6), ia mengakhiri tugas sebagai Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota P.
  • Kamis, 08 Maret 2018 - 09:13:16 WIB

    Angkutan Online Harus Didaftrakan,Tenggat Hingga Akhir Maret

    Angkutan Online Harus Didaftrakan,Tenggat Hingga Akhir Maret PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal menyatakan, angkutan online yang sudah memiliki izin beroperasi diberikan masa tenggang hingga akhir Maret untuk mendaftar. Jika masa tenggang telah habis maka .
  • Rabu, 24 Januari 2018 - 09:50:31 WIB

    Masjid Terapung di Padang Akhir Tahun Rampung

    Masjid Terapung di Padang Akhir Tahun Rampung PADANG, HARIANHALUAN.COM - Salah satu identitas dari destinasi wisata halal yaitu berdirinya masjid yang menjorok ke Pantai Padang. Masjid itu kini hampir rampung. Rencananya, masjid yang representatif tersebut akan bisa difu.
  • Rabu, 06 Desember 2017 - 11:45:57 WIB

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengerjaan Jalur Dua Bypass Padang diperkirakan rampung jelang pergantian tahun. Saat ini, pengerjaan menyisakan pengaspalan di tiga titik dengan total panjang kurang lebih 400 meter. Sedang pada .
  • Selasa, 27 Desember 2016 - 00:56:22 WIB
    DIOPERASIKAN MARET 2017

    TPA Inpres II Selesai Akhir Desember

    PADANG, HALUAN—Pemba­ngunan tempat penitipan anak (TPA) di lantai tiga Inpres II Pasar Raya Padang yang mulai diker­jakan awal Oktober diperkirakan akan selesai akhir Desember 2016..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM