Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah


Kamis, 01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Da­­e­rah, Kabupaten Agam, Bambang Warsito didampingi oleh Kabid Daruratan dan Logistik, Rinaldi, mengatakan, rumah tersebut dihuni oleh tujuh orang. Pada saat kejadian hanya ditempati oleh Ramaini dan cucunya,  sementara lima orang lagi sedang berada di luar rumah.

Ia juga mengatakan, sebelum mobil pemadam kebakaran datang masyarakat telah berupaya untuk memadamkan api terlebih dahulu. Lokasi kebakaran terdiri dari pemukiman padat namun BPBD berhasil menjinakkan api sebelum menjalar kepada bangunan yang lain.

“Api berhasil dipadamkan oleh barisan pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Agam lebih kurang dalam waktu setengah jam. Dalam menjinakkan api kita mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan menurunkan lebih ku­rang 15 orang personil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Bambang mengatakan, be­ra­pa jumlah pasti kerugian yang diderita oleh korban belum bisa dipastikan. Kejadian ini merupakan kali pertama da­lam tahun 2015. Ia meminta agar masyarakat untuk se­nan­tiasa menghindari apa saja yang bisa memicu kebakaran.

“Bencana kebarakan bisa dihindari dengan cara selalu berhati-hati. Kadang ma­sya­rakat lalai, dan tidak menyadari perbuatannnya bisa me­nyulut kebakaran. Jangan sekali-kali meninggalkan kompor dalam keadaan hidup saat memasak, perhatikan dalam meletakan lilin maupaun obat nyamuk, perbaiki intalasi listrik yang sudah lama,” ung­kapnya. (h/yat)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:03:23 WIB

    Gelar Tablig Akbar 2 Hari, UAS Bius Ribuan Warga di Solok

    Gelar Tablig Akbar 2 Hari, UAS Bius Ribuan Warga di Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Sosok Ustad Abdul Somad (UAS) selalu menjadi fenomena dan menimbulkan rasa penasaran di tengah masyarakat setahun belakangan. Kehadirannya di Kabupaten dan Kota  Solok selama dua hari, berhasil membi.
  • Senin, 10 September 2018 - 11:39:45 WIB

    Pendaftaran CPNS Tinggal Hitungan Hari, Para Pelamar Mulai Kejar Persiapan

    Pendaftaran CPNS Tinggal Hitungan Hari, Para Pelamar Mulai Kejar Persiapan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sepuluh hari jelang pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 ini, para pelamar dari berbagai daerah di Sumbar mulai ancang-ancang mempersiapkan kelengkapan yang dibutuhka.
  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:42:12 WIB

    Jumlah Harimau Sumatera Bakal Kembali Disurvei

    Jumlah Harimau Sumatera Bakal Kembali Disurvei PADANG, HARIANHALUAN.COM--Jumlah harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang tersisa di lima kawasan konservasi besar Sumatera diperkirakan hanya 400 ekor..
  • Kamis, 26 Juli 2018 - 16:42:36 WIB

    Sambut Hari Bakti, Lanud Sutan Sjahrir Adakan Donor Darah dan Pengobatan Gratis

    Sambut Hari Bakti, Lanud Sutan Sjahrir Adakan Donor Darah dan Pengobatan Gratis PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Memperingati Hari Bhakti Angkatan Udara (AU) ke-71, Lanud Sutan Sjahrir bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar, mengadakan acara donor darah dan pengobatan massal gratis. Kegiata.
  • Jumat, 01 Juni 2018 - 13:28:19 WIB

    TNI AL di Padang Peringati Hari Lahir Pancasila

    TNI AL di Padang Peringati Hari Lahir Pancasila PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila di Mako Lantamal II Jalan Bukit Peti-peti, Teluk Bayur, Jumat (1/06)..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM