Penyaluran Bansos Beras Tahap III Dipercepat Kemensos


Senin, 19 Oktober 2020 - 09:18:58 WIB
Penyaluran Bansos Beras Tahap III Dipercepat Kemensos Ilustrasi. (Antara)

HARIANHALUAN.COM-Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) tahap III dipercepat Kementerian Sosial  untuk mencapai target realisasi 100 persen pada Oktober 2020.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, menyampaikan untuk terus mempercepat dan meningkatkan penyaluran BSB agar dapat terealisasi 100 persen pada bulan Oktober.

Guna memastikan hal tersebut Edi mengecek Gudang Bulog Gedebage Bandung melihat langsung stok BSB aman dan dapat segera tersalurkan pada tahap III kepada KPM PKH di Wilayah Jawa Barat, Senin (19/10/2020).

Penyaluran Bansos beras di wilayah Jawa Barat telah terealisasi 70 persen untuk alokasi Agustus sampai Oktober. Penyaluran dilakukan oleh transporter PT Bhanda Ghara Reksa bekerja sama dengan Dinas Sosial, Pendamping PKH dan aparat setempat dalam proses penyaluran kepada KPM PKH.

Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH) Bandung, Nandang menjelaskan bahwa penyaluran BSB di lapangan berjalan lancar dan masyarakat yang mendapatkan bantuan sangat senang juga bersyukur saat menerima BSB.

"Untuk di kabupaten Bandung jumlah KPM PKH 124.215 keluarga," ucap Nandang. (*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]