Melalui Rapat Virtual, Ikatan Alumni SMTI Padang Angkatan 1995 Resmi Terbentuk


Ahad, 18 Oktober 2020 - 22:08:56 WIB
Melalui Rapat Virtual, Ikatan Alumni SMTI Padang Angkatan 1995 Resmi Terbentuk Alumni SMTI Padang angkatan 1995 gelar rapat virtual untuk membentu pengurus ikatan alumni

HARIANHALUAN.COM - Berawal dari media sosial, alumni SMK SMTI Padang angkatan 1995 atau lulusan tahun 1998 akhirnya membentuk ikatan alumni. Rapat pembentukan Pengurus Ikatan Alumni digelar secara virtual melalui zoom meeting, Minggu (18/10/2020). 

Sebelum pembentukan pengurus, telah dilakukan pemilihan ketua melalui WhatsApp Grup (WAG). Pada pemilihan tersebut, terpilih Vera Oktavia sebagai ketua yang kemudian diberi mandat untuk memimpin rapat pembentukan pengurus secara virtual. 

"Kami melakukan rapat secara virtual, karena hanya cara itu yang memungkinkan. Maklum saja, alumni tersebar di seluruh pelosok nusantara," kata Vera Oktavia kepada Harianhaluan.com usai rapat.

Pada rapat tersebut ditetapkan susunan pengurus sebagai berikut : 

Ketua Umum        : Vera Oktavia
Ketua I                  : M. Sazeli Rifki
Ketua II                 : Netri Elisma
Sekretaris/Humas : Rahma Nurjana
Bendahara            : Mike Ritaliah

Koordinator Wilayah Sumbar : Dede Erlina
Koordinator Wilayah Riau dan Kepri : M. Afdhal
Koordinator Wilayah Jambi : Hasrul Syahputra
Koordinator Wilayah Jabodetabek: Hasreniyus
Koordinator Wilayah Banten : M. Taufik

Pada rapat tersebut juga disepakati untuk melakukan survey dan pendataan sebaran dan domisili alumni. 

Menurut Vera, pembentukan ikatan alumni tidak hanya semata untuk menjaga silaturahmi atau sebagai ajang reunian. Tapi lebih dari itu, ikatan alumni SMK SMTI Padang angkatan 1995 telah melaksanakan berbagai aksi sosial. Dan kegiatan tersebut memerlukan koordinator per wilayah agar terkoordinir dengan baik. 

"Maklum saja, kami sekolah di SMK SMTI Padang itu adalah anak daerah di Sumbar, kemudian setelah lulus bekerja di berbagai daerah di Indonesia. Jarang bisa reunian. Tapi ajang silaturahmi bisa dilakukan melalui media sosial. Berkirim kabar, kemudian sama-sama berbagi suka dan duka. Jika ada keluarga yang sakit atau meninggal, kami hadir di sana melalui perwakilan. Begitu juga jika ada kabar baik, kami juga akan berbagi bersama," jelasnya. 

Ia berharap, banyak agenda yang bisa dilakukan bersama setelah pembentukan pengurus ikatan alumni. Makin kompak dan semakin erat menjaga silaturahmi.(*)
 

loading...
Reporter : Rahma Nurjana /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]