Protokol Wajib Saat Rapat di Kantor, Cuma Boleh 30 Menit dan Tak Boleh Makan Minum


Ahad, 18 Oktober 2020 - 15:32:14 WIB
Protokol Wajib Saat Rapat di Kantor, Cuma Boleh 30 Menit dan Tak Boleh Makan Minum Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Aktivitas perkantoran mulai menggeliat setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta kembali diperlonggar mulai awal pekan lalu.

Para karyawan sebelumnya WFH alias kerja di rumah, mulai kembali masuk kantor dengan protokol kesehatan yang ketat. Aktifitas rutin seperti rapat pun tidak bisa dihindari guna memacu produktifitas.

Melansir pedoman kesehatan covid19.go.id, ada 5 hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut.

Sirkulasi Udara Baik

Mengingat Covid-19 bisa menyebar melalui udara, pekerja diminta memperhatikan sirkulasi udara ruangan rapat. Covid19.go.id menganjurkan agar tempat rapat dilakukan di ruang bersirkulasi udara luar yang baik sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus.

Rapat Pagi Hari

Pedoman kesehatan Covid19.go.id menyebutkan pagi hari adalah waktu yang ideal untuk melakukan rapat. Pendingin ruangan atau AC saat rapat diminta dimatikan sementara dan buka jendela agar sirkulasi udara berjalan baik.

#Jagajarak

Aturan sudah berlaku secara umum, peserta rapat di kantor diminta tetap menjaga jarak. Mengingat virus Corona merupakan partikel yang kecil sehingga, peserta rapat secara langsung dibatasi dan sebagian di ruang lain secara online.

Durasi Rapat

Rapat di kantor diminta agar tidak terlalu lama. Covid19.go.id menyarankan agar pekerja melakukan rapat secara efektif dengan membahas berbagai urgensi yang sangat penting, bahkan waktu rapat juga tidak lebih dari 30 menit.

Jangan Makan dan Minum

Makan dan minum selama rapat juga harus dihindari, sebabnya hal itu akan membuat pekerja membuka masker sehingga membuka kemungkinan terjadinya penularan virus Covid-19.

#Pakaimasker

Jangan lupa, memakai masker adalah kewajiban bagi setiap karyawan yang rapat. Selai itu juga pastikan bahwa yang mengikuti rapat hanya karyawan yang sehat. Bila ada gejala sakit, sebaiknya karyawan tersebut tidak ikut rapat, atau bisa mengikuti lewat daring.(*)

loading...
 Sumber : CNBCindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]