Sumbar Siapkan 100 Tempat Tidur di RSAM Khusus Pasien Covid-19


Ahad, 18 Oktober 2020 - 13:31:00 WIB
Sumbar Siapkan 100 Tempat Tidur di RSAM Khusus Pasien Covid-19 Dok padangkita

HARIANHALUAN.COM - Direktur Utama Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, dr. Khairul Said juga menyampaikan bahwa Gedung Ambu Suri RSAM sudah mempersiapkan sebanyak 100 tempat tidur dengan bangunan empat lantai. 

"Kita sudah mempersiapkan 100 tempat tidur, yang terdiri dari 25 tempat tidur setiap lantainya. Semua ini dipersiapkan untuk melayani pasien Covid-19," ujarnya, Minggu (18/10/2020).

Ruangan perawatan dan isolasi telah disiapkan. Semua sarana dan prasarana telah dilengkapi. Namun masih terkendala dengan SDM penambahan bagi perawat pasien Covid-19.

"Alhamdulillah, Pemprov Sumbar akan memberikan pelatihan bagi perawat kita. Mudah-mudahan ini berjalan cepat dan kita siap menerima pasien Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, untuk RSAM Bukittinggi, banyak permintaan orang untuk dirawat di sini, apalagi Bukittinggi daerah strategis dari Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam, Padang Panjang dan Tanah Datar.

"Dengan kemampuan SDM yang ada dan ditambah fasilitas yang memadai untuk melayani Covid-19, maka maksimal bisa melayani sampai 100 pasien. Mudah-mudahan penyebaran virus corona ini bisa diatasi," ujar Irwan Prayitno. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]