Gedung Ambun Suri di RSAM Dialihfungsikan Jadi Ruang Isolasi Covid-19


Ahad, 18 Oktober 2020 - 13:08:13 WIB
Gedung Ambun Suri di RSAM Dialihfungsikan Jadi Ruang Isolasi Covid-19 Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meninjau Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Ist 

HARIANHALUAN.COM - Usai meninjau ruang isolasi Asrama Haji, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga meninjau Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sumbar selain RS. M. Djamil di Padang. 

Terkait hal tersebut, Pemprov Sumbar memanfaatkan Gedung Ambun Suri di RSAM yang dialihfungsikan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19 karena memiliki kapasitas ruangan yang cukup besar, serta menyediakan IGD khusus untuk penanganan pasien Covid-19 kategori sedang dan berat.

Gedung Ambun Suri terdiri dari lantai 1 dan 2  yaitu ruang rawat bedah sedangkan lantai 3, 4 untuk ruang rawat Penyakit Dalam. Tapi sekarang ke empat lantai tersebut akan digunakan untuk melayani pasien Covid.


Irwan Prayitno menanyakan kepada pihak rumah sakit RSAM, terkait kesiapan Gedung Ambu Suri melayani pasien Covid-19. Di sana, Gubernur Sumbar disambut oleh Direktur RSAM, Khairul dan para tenaga medis.

"Gedung Ambu Suri bisa melayani pasien Covid-19, maksimal bisa sampai 100 tempat tidur, Irwan Prayitno berharap sudah bisa dimanfaatkan pada minggu depan," kata Irwan Prayitno, Minggu (18/10/2020).

Pria yang akrba disapa IP ini meminta, secara bertahap nantinya Gedung Ambun Suri akan menerima pasien Covid-19. Ada 100 tempat tidur yang akan dimanfaatkan. Apalagi ruang ICU sudah lengkap dan memenuhi standar dalam pelayanan Covid-19. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]