Gubernur Sumbar Perintahkan Setiap Kepala Daerah Persiapkan RS untuk Pasien Covid-19


Ahad, 18 Oktober 2020 - 07:43:06 WIB
Gubernur Sumbar Perintahkan Setiap Kepala Daerah Persiapkan RS untuk Pasien Covid-19 Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Ist

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengaku sudah memerintahkan masing-masing kepala daerah di Sumbar untuk mempersiapkan rumah sakit di daerahnya untuk penanganan Covid-19 ini, bahkan terkait untuk menyiapkan rumah sakit itu juga sudah ada suratnya.

"Termasuk Asrama Haji Padang yang bisa menampung dua ratusan orang untuk isolasi, InsyaAllah hari Senin besok sudah bisa diproses," ucap Irwan Prayitno, kemarin.

Selain di Kabupaten Kota untuk menyiapkan tempat-tempat isolasi, pemda Kabupaten dan Kota juga menggerakan Nagari-Nagari untuk menyiapkan secara mandiri, termasuk pihak BUMN dan perusahaan swasta untuk mempersiapkannya, untuk mengurangi beban pemerintah.


"Masyarakat tidak perlu cemas, kita menyediakan tempat isolasi dan karantina yang cukup. Rumah sakitpun juga bertambah. InsyaAllah masih bisa tercover," imbuhnya.

Untuk itu, Gubernur mengajak masyarakat untuk tidak longgar protokol kesehatan, agar bisa meminimalisir penambahan positif covid-19 di Sumbar.

"Kuncinya kita harus patuhi protokol kesehatan, InsyaAllah kita bisa terjaga dari Covid-19. Untuk itu mari kita patuhi protokol kesehatan, yaitu pakai masker saat diluar rumah, cuci tangan dan tetap jaga jarak," jelasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]