Danramil Mentawai Siap Kawal Pilgub Sumbar 2020


Ahad, 18 Oktober 2020 - 06:50:01 WIB
Danramil Mentawai Siap Kawal Pilgub Sumbar 2020 Danramil 02 Sipora bersama Ketua Panwascam Sipora Utara.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Sipora, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai Kapten Inf J. Sihaloho berkomitmen siap mengawal pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat pada 9 Desember mendatang. 

Hal tersebut dikemukakannya saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 Se-Kecamatan Sipora Utara, Sabtu (17/10) digelar di Aula Desa Sipora Jaya.

"Kita selaku TNI berkomitmen untuk mengawal dan menyukseskan  pesta demokrasi Pilgub Sumbar pada 9 Desember mendatang, tentu selaku aparat kami tetap menjaga netralitas tidak boleh terlibat politik begitu juga Polri, kemudian menjaga agar pilgub berlangsung aman dan damai," ungkapnya kepada wartawan disampingi Serda Subroto selaku domkumetasi.

Menurutnya situasi Pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada sebelum-sebelumnya, pilkada di era pandemi Covid-19 penyelenggara harus menerapkan protokol kesehatan pada saat pencoblosan, kemudian Masyarakat harus ikut mematuhi aturan pencegahan Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah.

"Kepada Panwaslu juga kita sampaikan tidak hanya mengawasi pelanggaran tahapan Pilkada sampai pada hari pencoblosan, tetapi yang tidak kalah pentingnya mengawasi pelanggaran aturan Covid-19, karena aturan Covid-19 juga sudah masuk salah satu aturan yang harus diikuti oleh penyelenggara, " imbuhnya. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]