Kejutan Liga Spanyol, Barcelona Tumbang!


Ahad, 18 Oktober 2020 - 06:25:41 WIB
Kejutan Liga Spanyol, Barcelona Tumbang! Tuan rumah Getafe menang atas Barca 1-0 (Twitter)

HARIANHALUAN.COM-Barcelona menderita kekalahan mengejutkan 1-0 ketika bertandang ke kandang Getafe, dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Barca tumbang ketika akhirnya  eksekusi penalti dari Jaime Mata menjadi penentu kemenangan Getafe yang membuat mereka kini merangsek ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 10 poin.

Sedangkan Barcelona (7) yang menelan kekalahan perdananya musim ini melorot ke urutan kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sepuluh menit sebelumnya, Lionel Messi melepakskan tendangan bagus yang sudah bisa menaklukkan Soria tetapi bola membentur tiang gawang.

Penampilan sabar Getafe berusaha membongkar celah pertahanan Barcelona terbayar ketika De Jong dianggap melanggar Djene Dakonam di area terlarang dan wasit Cesar Soto Grado segera menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Mata yang memperdaya kiper pelapis Barcelona Neto untuk membawa Getafe memimpin pada menit ke-56.

Koeman lalu memasukkan Ansu Fati dan Philippe Coutinho, masing-masing untuk Ousmane Dembele dan Pedri.

Fati hampir membayar kepercayaan itu tetapi pada menit ke-79 peluangnya dimentahkan oleh Soria ketika sudah berhadapan  satu lawan satu dan ketika dia menyambar bola muntah, bendera hakim garis sudah terangkat menandakan remaja Spanyol itu sudah berada dalam posisi offside.

Keasyikan menyerang, lini belakang Barcelona mulai kecolongan dan pada menit ke-83 Cucho Hernandez hampir membunuh pertandingan lebih awal jika tembakannya tak ditepis oleh Neto.

Enam menit kemudian, Hernandez kembali mendapat peluang dari serangan balik, tetapi kali ini pemain Kolombia itu malah mengulangi penyelesaian Griezmann dengan melepaskan tembakan melambung tinggi di atas mistar gawang.

Hernandez bisa saja menyesali kegagalan itu jika pada injury time sundulan Dakonam menghalau umpan silang Barcelona terkonversi meniadi bunuh diri, beruntung bola masih membentur mistar gawang dan Getafe memastikan kemenangan tipis mereka. (*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 September 2020 - 19:50:35 WIB

    Banyak Kejutan, Ini Dia Susunan Sementara Pebalap MotoGP 2021

    Banyak Kejutan, Ini Dia Susunan Sementara Pebalap MotoGP 2021 HARIANHALUAN.COM - Line up pebalap di MotoGP 2021 hampir lengkap setelah Francesco Bagnaia dipastikan akan gabung Ducati. Namun, masih ada sejumlah kursi pebalap yang lowong. Ducati menjadi tim pabrikan terakhir yang mengonfi.
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 18:37:13 WIB

    Jelang MotoGP Styria 2020, Akankah Rossi Membuat Kejutan?

    Jelang MotoGP Styria 2020, Akankah Rossi Membuat Kejutan? HARIANHALUAN.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi kini menjadi salah satu sorotan. Karena kemungkinan pembalap berjuluk The Doctor itu akan kembali membuat kejutan pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 yang berl.
  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 15:05:50 WIB

    Diisi Tim Kejutan, Ini Dia Semifinalis Liga Champions 2020

    Diisi Tim Kejutan, Ini Dia Semifinalis Liga Champions 2020 HARIANHALUAN.COM - Empat kontestan di semifinal Liga Champions sudah diperoleh. Ada dua klub dari Prancis dan dua lainnya dari Jerman. Lyon menjadi tim terakhir yang mengambil tiket ke semifinal..
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 09:39:33 WIB

    Liga Spanyol, Levante Bikin Kejutan Kalahkan Real Madrid 1-0

    Liga Spanyol, Levante Bikin Kejutan Kalahkan Real Madrid 1-0 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Kejutan tercipta di pekan ke-25 La Liga. Real Madrid yang sebelumnya tampil perkasa selama 15 pertandingan, kini dipaksa bertekuk lutut saat melakoni laga tandang ke markas Levante..
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 09:01:51 WIB

    Kejutan..! Valencia Hajar Barcelona 2-0 di Liga Spanyol

    Kejutan..! Valencia Hajar Barcelona 2-0 di Liga Spanyol JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Messi dan kawan kawan dipermalukan  dengan  kekalahan dua gol ketika  bertamu ke markas Valencia dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol 2019-2020. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]