Pastikan Bebas Covid-19, Dishub Wajibkan Warga Masuk Sumbar Swab Test


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 22:25:21 WIB
Pastikan Bebas Covid-19, Dishub Wajibkan Warga Masuk Sumbar Swab Test Dok link sehat

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar meningkatkan pengawasan terhadap warga yang akan masuk ke provinsi itu dengan menggunakan jalur darat.

Kepala Dishub Sumbar, Heri Nofiardi mengatakan, pengawasan dilakukan di tujuh titik perbatasan Sumbar dengan provinsi lainnya dan di fokuskan terhadap angkutan antar kota antar provinsi (AKAP).

Heri merinci, pengawasan perbatasan terdiri dari tim gabungan TNI POLRI, BPBD, SATPOL PP, Dinas Kesehatan dan Dishub Sumbar yang memastikan warga yang masuk Sumbar bebas dari covid-19.

"Hal itu dibuktikan dengan surat keterangan hasil rapid ataupun swab test yang masih berlaku," katanya, baru-baru ini.

Selain itu, di sejumlah posko perbatasan juga dilakukan pengecekan protokol kesehatan yang diterapkan dalam kendaraan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penumpang untuk memastikan jalannya psycal distancing dan tersedianya hand sanitizer didalam kendaraan untuk digunakan oleh penumpang.

"Berdasarkan hasil evaluasi dilapangan, mobilitas warga memasuki Sumbar meningkat signifikan pasca dicabutnya PSBB di wilayah Sumbar, khususnya dari perbatasan Sumbar-Riau," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]