Biadab! Ibu Ini Sembunyikan Bayi di Lemari dan Berharap Mati Kelaparan


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 21:11:53 WIB
Biadab! Ibu Ini Sembunyikan Bayi di Lemari dan Berharap Mati Kelaparan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Yulia, seorang ibu yang berasal dari Karpinsk, Rusia tega menelantarkan bayinya sendiri dan berharap mati kelaparan. Sang bayi yang bernama Katya ditemukan dalam kondisi kurus kering.

Katya merupakan anak ketiga dari Yulia. Anak itu lahir dari perselingkuhan sang ibu dengan pria yang sudah menikah, setelah berpisah dengan suami sahnya.

Dialihbahasakan Suara.com dari Daily Star, Sabtu (17/10/2020), Katya ditemukan oleh teman dari sang ibu ketika berkunjung ke flat. Saat itu mereka sedag mengadakan pesta ulang tahun putra Yulia yang berusia 13 tahun.

Awalnya teman Yulia mendengar suara tangisan anak dari dalam ruangan yang selalu terkunci.

"Dia ditemukan secara tidak sengaja. Ibunya sedang minum-minum saat pesta ulang tahun dengan seorang temannya, yang kemudian bertanya mengapa salah satu kamar di flatnya selalu tertutup," cerita seorang sumber yang mengetahui kasus tersebut.

Yulia beralasan bahwa ruangan itu digunakan untuk gudang tetapi temannya tidak yakin.

"Saya rasa itu hanya boneka bayi di sana, ia kadang menangis dengan sendirinya," ujar Yulia.

Salah satu teman Yulia yang pergi merokok di tengah pesta memutuskan untuk memeriksa kamar itu setelah mendengar tangisan bayi tersebut. Dia membuka lemari, melihat ke dalam tas dan menemukan Katya.

Orang-orang yang hadir dalam acara tersebut kaget dan tidak percaya Yulia tega melakukan hal ini kepada bayinya sendiri.

Putra Yulia sebenarnya tahu akan hal ini. "Tetapi seperti yang saya pahami, dia mengancamnya untuk tidak mengatakan sepatah kata pun tentang bayi itu. Anak laki-laki itu terus menyusui bayinya," ujar seorang sumber.

Anak laki-laki tersebut sesekali memberi makan Katya dengan air dan makanan seadanya.

"Yulia ingin membunuh bayi itu tetapi pada akhirnya tidak tega. Dia pikir mungkin bayinya akan mati karena kelaparan," imbuh seorang informan.

Petugas berwajib langsung dihubungi dan segera datang ke flat tersebut. Saat diperiksa petugas medis, Katya dalam kondisi kelaparan, tubuhnya sangat kurus.

Juru bicara kepolisian daerah Sverdlovsk Valery Gorelykh mengatakan, "Sulit untuk percaya pada cerita yang menghebohkan ini, tetapi betapa sulitnya mengatakan ini, bahwa itu benar."

Ia menambahkan, "Bayi itu ditemukan dalam kondisi kelaparan dan langsung dibawa ke rumah sakit tempat dokter berjuang untuk menyelamatkan nyawanya."

Katya diterbangkan 270 mil dengan helikopter ke rumah sakit di ibukota daerah Yekaterinburg. Saat ini sayang bayi sedang dalam perawatan intensif.

Yulia merahasiakan kelahiran bayi ini pada bulan April. Dia memasukkan bayi perempuan itu ke dalam tas olahraga lalu disembunyikan dalam lemari pakaian di sebuah ruangan kosong di flatnya.

Sang ibu telah ditahan dan dituntut oleh Komite Investigasi Rusia atas kasus penyiksaan anak. Dia dianggap melanggar menelantarkan anak dan dapat dihukum hingga tujuh tahun penjara.

Kekinian, Yulia ditahan dan sedang menjalani pemeriksaan di klinik psikiatri, kata penegak hukum. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]