TrenKopi Pulau Punjung, Suguhkan Nuansa Ngopi Bareng Akrab dan Trendy


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:15:03 WIB
TrenKopi Pulau Punjung, Suguhkan Nuansa Ngopi Bareng Akrab dan Trendy Suasana santai di Outlet TrenKopi Pulau Punjung, yang beralamat di jalan lintas Sumatera tepatnya dikawan depan Kantor Bupati Dharmasraya

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Meskipun dilewati ruas jalan jalur lintas Sumatera Padang -Jambi tepatnya di kawasan Pulau Punjung, tak mengurangi kehangatan dalam kebersamaan momen ngopi bareng di salah satu outlet atau kedai kopi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. 

Trenkopi, demikian kedai itu di branding oleh seorang usahawan muda asal daerah itu, Erick. Menurutnya, pemilihan nama itu merupakan luapan semangatnya bersama tim brewster di kedai itu, dalam menerapkan konsep layanan prima bagi pelanggan. 

Tak tanggung-tangung, meskipun berproyeksi untuk semua target segmentasi pasar, baluran nuansa keakraban dan kekeluargaan tetap menjadi sasaran utama mereka untuk memberikan efek nyaman dan akrab antar sesama pelanggan. 

Salah seorang pengunjung kedai itu, Roni Aprianto, mengakui suasana nongkrong di TrenKopi membuat dirinya nyaman setelah bekerja seharian penuh. 

"Menu yang ditawarkan beragam dan harganya pun ramah di kantong, ungkapnya. 

Menurutnya, fasilitas dan tata ruang juga didesain sangat santai tapi tetap menonjolkan kebutuhan privasi pengunjung, selain keberadaan akses yang mudah dijangkau dan tetap mengedepankan faktor higienis dan sehat, yang menjadi acuannya dalam memilih tempat nongkrong di suasana pandemi Covid-19. 

"Apalagi disini kita bisa memanfaatkan fasilitas bernyanyi melalui aplikasi karaoke tanpa harus takut di cap miring karena tidak dicampuri dengan unsur maksiat, " Tegasnya. 

Pengunjung lainnya, Ardilla, mengatakan pilihannya untuk menjadi pelanggan tetap di outlet tersebut selain suasana yang nyaman dan menu yang beragam, adalah posisinya yang strategis dan bisa dijadikan tempat beristirahat sejenak pada saat ia bekerja. 

"Saya sangat menyukai minuman kopi, dengan pola penyajian yang beragam tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi saya ketika menikmati nikmatnya minuman favorit saya itu, " Ungkapnya. 

Dikatakan Erick dalam sebuah bincang hangat di outlet TrenKopi,  kedai tersebut mulai beroperasi sejak pertengahan 2018, adalah sebuah upaya mengatasi kegagalan pada usaha yang ia tekuni sebelumnya. 

"Saya memulai usaha ini secara otodidak, hanya belajar di channel daring dengan mengandalkan ketekunan dan modal awal dibawah Rp 100 juta, sebuah nilai yang kecil jika menekuni usaha ini, " Ungkapnya, di Dharmasraya, Sabtu (17/10). 

Setelah dijalani, pemasukan yang diterima dinilai cukup lumayan karena posisinya yang dekat dengan pusat perkantoran dan berada di salah satu pusat perekonomian yang cukup strategis. 

Namun, lanjutnya, setahun lebih berjalan tiba-tiba hantaman pandemi Covid-19Covid-19, cukup meluluhlantakkan usaha yang baru berjalan seumur jagung itu. 

Meskipun turut terdampak, lanjutnya, semangat untuk tetap meneruskan usaha yang sudah dirintis susah payah itu, tidak bisa dibendung. 

"Alhamdulillah sejak satu bulan terakhir tingkat kunjungan mulai pulih dan target omzet kami sejuta perhari, sedikit demi sedikit sudah mulai mendekati dan biaya operasional sudah bisa tertutupi kembali, " ulasnya

Terkait jenis minuman lain yang menjadi andalan TrenKopi, menurutnya yang paling diminati adalah ragam minuman dan makanan dengan topping es krim. 

"Kami juga menyediakan jenis minuman berbahan teh serta minuman segar lainnya, sehingga segmentasi kami bisa meluas dan tidak sekadar mengandalkan para penikmat kopi semata," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]