Gejolak Malaysia,  Anwar Ibrahim Diperiksa Polisi


Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:56:12 WIB
Gejolak Malaysia,  Anwar Ibrahim Diperiksa Polisi Presiden PKR Anwar Ibrahim diperiksa. Net

HARIANHALUAN.COM-Polisi Diraja Malaysia (PDRM) memeriksa  Anwar Ibrahim, pemimpin oposisi Malaysia  itu diperiksa di kantor PDRM Bukit Aman, Kuala Lumpur, Jumat (16/10/2020).

Anwar mengatakan, penyidik dari Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menanyakan enam kasus kepadanya, dan pada umumnya mereka menginginkan ia menyebutkan nama-nama anggota parlemen yang mendukungnya.

Anwar Ibrahim mengemukakan topik tersebut dengan didampingi pengacaranya, Ramkapal Singh, saat jumpa pers usai 

"Sepanjang proses tersebut saya telah memberikan kerja sama penuh kepada pihak polisi dalam semua penyidikan terhadap enam kasus tetapi yang diminta berdasarkan laporan-laporan yang masuk. Saya beri tahu saya telah mempunyai surat berdasarkan pengesahan presiden partai masing-masing," katanya.

Presiden PKR tersebut menegaskan haknya untuk menyebutkan nama-nama tersebut  kepada Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong, bukan kepada kepolisian ataupun menteri dalam negeri.  

Tentang kasus-kasus yang lain, Anwar Ibrahim menyebutnya sebagai tindakan politik biasa untuk menekan dirinya dalam situasi yang genting di Malaysia saat ini.

"Saya tidak tahu kenapa persoalan tersebut dimunculkan tetapi yang banyak tentang politik, anggota parlemen dan pertemuan saya dengan agong. Saya beri tahu itu merupakan urusan saya dengan agong dan tidak tepat untuk mengetahui secara terperinci antara saya dengan agong," katanya.

Pihaknya menghargai tindakan dan layanan personel kepolisian yang menjalankan tugas dengan penuh profesional sepanjang proses pemeriksaan berlangsung. (*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]