Normalisasi Batang Kamumuan Sungai Limau Dimulai


Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:14:06 WIB
Normalisasi Batang Kamumuan Sungai Limau Dimulai Tiga alat berat sedang bekerja membuat tanggul pengendalian banjir Batang Kamumuan, di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Sungai Limau Padang Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Tiga alat berat, ekskavatpr Jumat pagi (16/10-200), tampak bekerja melaksanakan normalisasi Batang Kamumuan di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kec. Sungai Limau, Padang Pariaman.

Terpantau harianhaluan.com, galian material yang dibuat memanjang di pinggir sungai berbentuk tanggul tersebut sudah cukup panjang lebih kurang 300 meter timbal balik arah ke muara.

Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Amizuir Dt.Tansati mengatakan, bahwa ketiga alat itu sudah beroperasi sejak Senin (12/10-1020).

Namun pada Sabtu sebelumnya juga sudah beroperasi melaksanakan pekerjaan tapi cuma memakai satu alat ekskavator saja.

Masyarakat mensuport kegiatan itu, dan berterima kasih, karena lahan pertanian mereka akan terlindung dari amukan batang kamumuan ketika airnya meluap.

Walau tanggul yang dibuat itu konstruksinya sementara atau belum permanen, tapi jelas akan bermanfaat bagi masyarakat.

Panjang tanggul yang dikerjakan lebih kurang 1,5 Km dengan lama pekerjaan sebulan lebih kurang.

Menurut Amizuir, dengan pengerjaan pembuatan tanggul untuk pengendalian banjir tersebut, kini lebar sungai menjadi 90 meter.
   
Sementara Syafrizal Ujang dari ALKAL Dinas PU Padang Pariaman yang dihubungi mengatakan, tiga alat berat itu akan bekerja full sampai selesai. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]