Dinilai KI Sumbar, PPID Kota Pariaman Siap Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat


Kamis, 15 Oktober 2020 - 21:25:00 WIB
Dinilai KI Sumbar, PPID Kota Pariaman Siap Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat Hendri

HARIANHALUAN.COM - Selain prestasi, yang terpenting bagi PPID Kota Pariaman adalah bisa memberikan pelayanan informasi kepada publik.
    
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri di sela-sela penilaian PPID daerah setempat oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (15/10-2020).
   
Dia menyebutkan, penilaian adalah sebuah pembinaan, jadi harus bangga dengan hal demikian, karena segera akan terukur, kemajuan dan kelemahan lembaga terkait. Pihaknya akan terus berbenah, sehingga PPID Kota Pariaman dalam melaksanakan fungsinya terus maksimal.

Dijelaskan, ada lima hal yang tak bisa diabaikan dalam mencapai pelayanan informasi secara maksimal, yaitu komitmen, koordinasi, kolaborasi, konsistensi dan inovasi yang dilaksanakan.
   
"Sepanjang hal ini berjalan baik, maka muluslah perjalanan pelayanan informasi publik itu," katanya. Pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap hal demikian, dan sampailah hasilnya seperti saat ini.
   
Namun, kata Hendri, pihaknya akan terus berbenah dan berbenah sehingga PPID berjalan maksimal sesuai fungsinya dalam pemberian pelayanan informasi publik.
    
Disebutkan, yang melakukan penilaian terhadap PPID Kota Pariaman saat ini adalah Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat dengan ketua tim, Noval.
   
Pada intinya penilaian yang dilakukan adalah bagian dari pembinaan. PPID Kota Pariaman ingin memberikan yang terbaik. PPID ini berdiri tahun 2012 dan tahun 2019 bangkit kembali untuk menjawab kebutuhan informasih publik.(*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]