Joe Biden Lolos Pilpres AS, Penduduk Muslim akan Diangkat Jadi Pejabat


Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:04:13 WIB
Joe Biden Lolos Pilpres AS, Penduduk Muslim akan Diangkat Jadi Pejabat Joe Biden

HARIANHALUAN.COM - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan akan mengangkat penduduk Muslim di Negeri Paman Sam untuk mengabdi di pemerintahan jika dia terpilih.

"Jika terpilih, saya akan bekerja dengan kalian untuk menghilangkan racun kebencian dari tengah masyarakat, dan akan menghargai ide serta sumbangsih kalian. Pemerintahan saya akan menjadi Amerika seutuhnya, Muslim Amerika akan mengabdi segala tingkatan," kata Biden dalam rekaman video yang ditujukan untuk organisasi masyarakat Muslim Advocates, seperti dilansir Middle East Eye, Kamis (15/10).

Janji itu disampaikan Biden sebagai tanggapan atas kebijakan pesaingnya, Donald Trump, yang melarang warga dari sejumlah negara mayoritas Muslim untuk datang ke AS, yang diterapkan di masa awal pemerintahannya.

Jika tidak terpilih, Biden menjanjikan akan mendesak pembuatan undang-undang untuk memerangi kejahatan kebencian.

Ini adalah kedua kalinya Biden menyinggung tentang komunitas Muslim di AS dalam kampanye pilpres. Beberapa waktu lalu dia juga sempat menyitir hadits Nabi Muhammad S.A.W., dan mengajak pemilih Muslim di AS untuk menggunakan hak suara mereka untuk memilihnya dalam pidato kampanye melalui rekaman video.

Meski warga Muslim di AS merupakan minoritas, tetapi mereka bermukim di sejumlah negara bagian yang dinilai menjadi basis massa pemilih mengambang. Pada 2016 lalu, Trump berhasil meraih sedikit suara di sejumlah negara bagian tersebut.

"Kami tidak bisa membiarkan setiap orang merasa bahwa suara mereka tidak berarti, karena warga AS yang menentukan pemilihan ini dan membuat masa depan mereka. Tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita lakukan bersama-sama. Jadi mari sebarkan keyakinan, mari bersama-sama bekerja," kata Biden.

Pilpres AS akan digelar pada 3 November. Meski saat ini Biden selalu unggul dalam hasil jajak pendapat elektabilitas, selisihnya dengan Trump juga tidak terpaut jauh.

Hal ini membuat Partai Demokrat khawatir sebab situasi yang sama juga terjadi pada 2016 ketika Trump bersaing dengan Hillary Clinton. Meski Hillary unggul dalam survei, tetapi Trump justru berhasil menang dalam pilpres.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:59:53 WIB

    Akhirnya, Debat Donald Trump Kontra Joe Biden Batal

    Akhirnya, Debat Donald Trump Kontra Joe Biden Batal HARIANHALUAN.COM - Debat pemilu presiden Amerika Serikat (AS) yang seharusnya berlangsung 15 Oktober nanti dibatalkan. Pengumuman diberikan langsung oleh Komisi Debat Kepresidenan. Hal ini terjadi setelah Presiden petahana Do.
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 12:20:38 WIB

    Capres AS Joe Biden Kutip Hadits Rasulullah SAW dalam Pidatonya

    Capres AS Joe Biden Kutip Hadits Rasulullah SAW dalam Pidatonya HARIANHALUAN.COM - Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengutip hadits Nabi Muhammad S.A.W., dalam pidato di depan konferensi virtual yang digelar organisasi persatuan Muslim terbesar di AS, Emgage.
  • Senin, 20 Juli 2020 - 07:27:40 WIB

    Kembali Serang Pesaingnya, Trump Sebut Joe Biden Tak Becus Pimpin AS

    Kembali Serang Pesaingnya, Trump Sebut Joe Biden Tak Becus Pimpin AS HARIANHALUAN.COM - Donald Trump kembali menyerang pesaingnya dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, dengan menyebutnya tak berkompeten memimpin negara..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]