Wow! Tawar Mbappe, Juventus Ingin Pecahkan Rekor Transfer Termahal


Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:25:31 WIB
Wow! Tawar Mbappe, Juventus Ingin Pecahkan Rekor Transfer Termahal Kylian Mbappe.

HARIANHALUAN.COM - Sebuah kabar mengejutkan datang dari raksasa Serie A, Juventus. Mereka dikabarkan ingin memecahkan rekor transfer termahal di dunia saat ini dengan mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Sejak tampil gemilang di pentas Piala Dunia 2018 lalu bersama Timnas Prancis, Mbappe kerap menjadi incaran klub raksasa Eropa. Real Madrid disebut-sebut sebagai tim yang paling menginginkan jasanya.

Sayangnya, harapan mereka kandas karena PSG diyakini takkan membiarkan sang pemain pergi dengan harga murah. Apalagi mereka merekrutnya dari AS Monaco dengan nilai yang fantastis, sebesar 180 juta euro. PSG juga tidak membutuhkan uang banyak. Mereka tidak perlu mencari pemasukan tambahan mengingat sang pemilik, Nasser Al-Khelaifi, memiliki sumber dana yang berlimpah.

Kendati demikian, Mbappe masih menjadi harapan buat beberapa klub besar termasuk Juventus. Beberapa waktu lalu, juara bertahan Serie A tersebut juga sempat dikaitkan dengan penyerang yang berusia muda itu. Menurut laporan Tuttosport, Juventus tengah mempersiapkan diri untuk mencoba merekrut Mbappe pada musim panas tahun depan. Mereka disebut ingin merekrut sang pemain dengan nilai yang fantastis, 400 juta euro!

Nilai tersebut jauh dari biaya transfer yang dikeluarkan PSG untuk menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia saat ini. Pada tahun 2017 lalu, mereka merekrut Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro. Lebih lanjut, Tuttosport mengabarkan kalau Juventus sedang merancang anggaran untuk bisa mewujudkan impiannya itu pada tahun depan. 

Namun, ini bisa berpengaruh kepada masa depan sang bintang, Cristiano Ronaldo. Sampai saat ini, Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuad Juventus. Pria berusia 35 tahun tersebut menyepakati bayaran senilai 31 juta euro per musim saat meninggalkan Real Madrid. Selama Ronaldo masih ada, Juventus bakal sulit mendatangkan Mbappe ke Turin. Sebab, kontrak berikutnya dari pemain asal Prancis tersebut diprediksi akan menjadi salah satu yang terbesar di dunia. (*)

loading...
 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]