Pemuda Dewan Da'wah Sumbar Kecam Kekerasan Terhadap Aktivis GPII dan PII


Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:46:03 WIB
Pemuda Dewan Da'wah Sumbar Kecam Kekerasan Terhadap Aktivis GPII dan PII Kondisi kantor Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) di Jalan Menteng Raya Nomor 58, Jakarta Pusat, yang sempat dimasuki polisi pada Selasa (13/10). Foto: Republika/Febryan A

HARIANHALUAN.COM-Pemuda Dewan Da'wah Sumbar mengecam keras tindakan kekerasan oknum polisi terhadap aktivis di sekretariat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII).

"Tindakan kekerasan tersebut juga  juga mengakibatkan kerusakan pada kantor, seperti kaca yang pecah, kantor menjadi berantakan, serta luka fisik pada kader GPII dan PII maupun yang diamankan kepolisian," jelas Galant Victory (Sekretaris) dan Jimmi Syah Putra Ginting (Ketua) Pemuda Dewan Da'wah Sumbar dalam keterangan tertulis yang diterima Haianhaluan.Com, Kamis (15/10/2020).

Atas peristiwa tersebut Pemuda Dewan Da'wah Sumatera Barat dalam pernyataan sikapnya  menyampaikan;

Kejadian tersebut sangat memprihatinkan dan tidak bijaksana.

Pemuda Dewan Dakwah Sumatera Barat mengecam dengan keras tindakan represif aparat kepolisian yang menyebabkan kerusakan di sekretariat Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII)  dan Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) yang beralamat di Jl. Menteng Raya Nomor. 58 Jakarta Pusat pada tanggal 13 Oktober 2020 sekitar pukul 20.00 tersebut.

Pemuda Dewan Dakwah Sumatera Barat meminta kepolisian membebaskan kader-kader GPII dan PII yang ditangkap saat itu. 

Meminta Kapolri untuk mengevaluasi jajarannya karena tidak mengedepankan protokol Polri dalam bertindak, memberikan hukuman yang setimpal terhadap oknum polisi yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Pemuda Dewan Dakwah Sumatera Barat juga  mendorong Presiden Jokowi mengevaluasi total UU Cipta Kerja yang baru disahkan DPR RI, sebagai bentuk kebijaksanaan dalam menyikapi aspirasi masyarakat, seperti MUI, PBNU, Muhammadiyah dan berbagai elemen bangsa lainnya. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 16:50:57 WIB

    Medan Mencekam! Aksi  Mahasiswa dan Pemuda Tolak Omnibus Law  Memanas

    Medan Mencekam! Aksi  Mahasiswa dan Pemuda Tolak Omnibus Law  Memanas HARIANHALUAN.COM- Aksi demonstrasi mahasiswa dan pemuda menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di depan halaman Gedung DPRD Sumatera Utara di Medan, kian memanas sore ini, Kamis (8/10/2020)..
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 19:19:09 WIB

    Curi HP, Pemuda di Pessel Ini Dicokok Polisi

    Curi HP, Pemuda di Pessel Ini Dicokok Polisi HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda berinisial RT alias Ronggok (20), warga Kambang Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan dibekuk oleh anggota Polsek Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Minggu .
  • Senin, 28 September 2020 - 15:47:16 WIB

    Biadab! Pemuda di Sumsel Bunuh dan Perkosa Bocah 10 Tahun

    Biadab! Pemuda di Sumsel Bunuh dan Perkosa Bocah 10 Tahun HARIANHALUAN.COM - Bocah 10 tahun di Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel) dibunuh dan diperkosa pemuda inisial AW (18). Saat ditemukan, kondisi korban bugil dan banyak luka di kepala..
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:27:28 WIB

    Sadis, Begini Kebrutalan 5 Pemuda yang Habisi Nyawa Korban di Payakumbuh

    Sadis, Begini Kebrutalan 5 Pemuda yang Habisi Nyawa Korban di Payakumbuh HARIANHALUAN.COM - Ruas jalan lingkar utara Kota Payakumbuh, persisnya sekitar 300 meter dari simpang Parik Lamposi mendadak ramai pada Selasa (22/9) pagi. Puluhan petugas kepolisian bersenjata lengkap berjejer mengamankan ru.
  • Ahad, 13 September 2020 - 21:57:28 WIB

    Ternyata Penusuk Syekh Ali Jaber Pemuda Warga Sekitar, Apa Motifnya?

    Ternyata Penusuk Syekh Ali Jaber Pemuda Warga Sekitar, Apa Motifnya? HARIANHALUAN.COM - Polisi menyebut penusuk Dai kondang, Syekh Ali Jaber adalah pemuda warga setempat berinisial AR (26). Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan pelaku penusukan saat ini sudah diamankan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]