Kabar Baik! Pemerintah Terima Sejuta CPNS pada Tahun 2021


Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:43:40 WIB
Kabar Baik! Pemerintah Terima Sejuta CPNS pada Tahun 2021 ilustrasi PNS

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah akan membuka penerimaan satu juta calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2021. Penerimaan CPNS ini menjadi penting di masa krisis kesehatan seperti sekarang, bukan hanya dalam hal pandemi Covid-19, tetapi juga mengenai tingginya angka stunting, dan kematian ibu dan anak (KIA) di Indonesia.

Untuk formasi yang diterima mulai dari perawat, bidan, dokter umum, dokter spesialis, penyuluh pertanian, penyuluh perairan dan sebagainya. "Penerimaan CPNS 2021 satu juta dulu, kita akan menambah perawat, bidan dan dokter umum, penyuluh pertanian dan perairan. Ini penting, sebab soal stunting yang masih sangat tinggi," kata Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo pada Rapat Koordinasi DPMPTSP, Rabu (14/10/2020).

Sementara, perekrutan CPNS di daerah akan direformasikan dengan kebijakan Presiden Jokowi, khususnya pada wilayah kebijakan kesehatan di masa dan pascapandemi Covid-19. Di masa pandemi, pemerintah juga sudah menyiapkan rekrutmen pada posisi sistem yang ada, termasuk PT Taspen segera memproses pensiunan PNS. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]