4 Kolam Induk Ikan di Pariaman Direhab Tahun Ini


Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:10:03 WIB
4 Kolam Induk Ikan di Pariaman Direhab Tahun Ini Pekerjaan rehabilitasi kolam induk ikan di BBI Kota Pariaman yang sedang berlangsung. Foto: Tisnaldi

HARIANHALUAN.COM - Pengerjaan rehabilitasi kolam induk UPT Balai Benih Ikan (BBI) Kota Pariaman terus dipacu. Rehab tahun ini, hanya untuk 4 unit kolam induk ikan dan terkait pencapaian target produk benih 1 juta ikan lele.

Kepala UPT BBI, Alfajri Yusra kepada Harianhaluan.com, Rabu (14/10/2020) mengatakan, bahwa kolam-kolam ikan yang ada disini dibangun sejak 8 tahun lalu.

"Jadi kolam sudah banyak yang bocor dan retak, memang perlu perbaikan tapi tak bisa sekaligus kecuali bertahab seperti yang dikerjakan itu," katanya.

Dijelaskannya, rehab kolam tersebut sejak 10 September dan akan berakhir pada 13 November 2020 dengan bobot kerja sekarang 50 persen lebih.

"Dana pekerjaan itu DAK Cadangan tahun 2020 sebesar Rp199.670.000," katanya lagi.

Diharapkannya, rehab kolam selesai tepat waktu sehingga bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Untuk rehab tahun 2021 sudah diusulkan Juni lalu melalui aplikasi menu DAK Kementerian Kelautan Perikanan.

"Terhadap usulan tersebut ditunggu saja bagaimana realisasinya," sebutnya. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]