Viral! Ambulans Ditembaki Polisi Saat Demo Ormas Tolak UU Ciptaker


Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:25:04 WIB
Viral! Ambulans Ditembaki Polisi Saat Demo Ormas Tolak UU Ciptaker Tangkapan video ambulans yang ditembaki gas air mata.

HARIANHALUAN.COM - Sebuah video beredar dunia maya dan media sosial mobil ambulans berjalan mundur ke belakang dan dikejar polisi. Video berdurasi 23 detik diduga terjadi saat demonstrasi organisasi masyarakat menolak UU Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020).

Dalam video tersebut diperlihatkan ada dua ambulans di tengah kerumunan. Hanya saja ambulans yang dibelakang mundur namun dikejar polisi dan ditembaki dengan gas air mata. Sambil membunyikan sirine, mobil ambulans itu mencoba kabur dari kawalan polisi sehingga keadaan menjadi kacau. Polisi-polisi di lokasi kejadian tersebut nampak tunggang langgang mengejar kencangnya laju mobil ambulans tersebut.

Akun twitter @dektampu membagikan video tersebut berikut dengan narasinya. "Brutal !!!!! Sampai ambulance membawa pasien pun jadi target tembakan secara terang2an dan terbuka..... parahhhh,".

Tapi, akun Twitter @QaillaAsyiqah yang menyebarkan video tersebut tidak memberi informasi lebih jauh kronologi kejadian tersebut. Ia hanya menerangkan peris tersebut terjadi di Jakarta. "Jakarta hari ini..PakPol," tulisnya singkat.

Di video lain yang diunggah akun @B4lita___ tertulis sedikit informasi tentang video tersebut. "Ini Video dari sisi yang lain, Persis di Menteng Huis, sempet di videoin oleh pegawai disalah satu kantor yg ada di dekat lokasi. Ambulance, Paramedis dan wartawan dilindungi oleh hukum dan tidak boleh dihalang-halangi membantu korban terluka. Tapi kenapa diperlukan spt itu ?? Terlihat puluhan petugas mengejar mobil ambulance yang diduga didalamnya sedang mengangkut korban luka akibat bentrokan saat demo terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, hari ini," tulis akun @B4lita___.

Terkait peristiwa itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengaku belum mengetahuinya. Dia menyampaikan akan terlebih dahulu mengecek kebenaran video tersebut. "Di cek dulu kebenarannya," kata Yusri. (*)

loading...
 Sumber : dari berbagai sumber /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]