Tolak RUU Ciptaker, Aliansi Mahasiswa Pessel Orasi di Gedung DPRD


Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:03:54 WIB
Tolak RUU Ciptaker, Aliansi Mahasiswa Pessel Orasi di Gedung DPRD Aliansi Mahasiswa Pessel Orasi di Gedung DPRD

HARIANHALUAN.COM - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pesisir Selatan (AMP) mendatangi Kantor DPRD Pesisir Selatan. Mereka melakukan aksi damai guna menyampaikan orasinya untuk menolak RUU Cipta kerja (Omnibuslaw), Selasa (13/10).

Koordinator kajian lapangan, Aliansi Mahasiswa Pessel, M Rafli A, dalam orasi meminta Ketua DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membuat surat penolakan ke Presiden RI tentang RUU kerja.  

Karena tidak puas dengan jawaban dari perwakilan anggota DPRD Pessel, sebelum memasuki gedung DPRD, mahasiswa meminta untuk dihubungkan melalui video call langsung dengan pimpinan DPRD Pessel. Setelah difasilitasi Sekretariat DPRD Pessel, akhirnya Aliansi Mahasiswa Pesisir Selatan mendapatkan keterangan langsung dari Ketua DPRD Pessel yang menyatakan mendukung aksi mahasiswa. 

Beberapa orang perwakilan Aliansi Mahasiswa Pessel diterima masuk ke gedung DPRD Pessel oleh perwakilan anggota DPRD Pessel dari Fraksi Demokrat DPRD Pessel. Dan Asisten I Pemkab Pessel, Mimi Irianti dan Kabag  Kesbangpol Pessel.

Sementara itu, anggota Fraksi Demokrat DPRD Pessel, Jamalus Yatim didampingi Awarisman Letok, menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi orasi yang disampaikan oleh Aliansi Mahasiswa Pessel. Mereka juga berjanji akan memproses cepat orasi yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut.
 
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Sri Wibowo, S.iK bersama Dandim 0311 Pessel Letkol. Infa.Gamma Artadila Sakti, turun langsung mengawal jalan damai Aliansi Mahasiswa Pesisir Selatan (AMP), ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan. Pihaknya mengimbau para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi dilakukan secara tertib, sesuai aturan menyampaikan pendapat di muka umum.
 
Senada dengan itu, Asisten I Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Mimi Irianti dihadapan Aliansi Mahasiwa Pessel di ruang Komisi IV DPRD Pessel sangat mengapresiasi Aliansi Mahasiswa Pessel kritis, dan perlu diberikan semangat serta apresiasi. "Orasi disampaikan mahasiswa akan menjadi perhatian Pemkab Pessel bersama DPRD Pessel," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]