Ditjen Pendidikan Vokasi Dorong PNP Jadi Perguruan Vokasional Terbaik di Asia Tenggara


Selasa, 13 Oktober 2020 - 12:45:25 WIB
Ditjen Pendidikan Vokasi Dorong PNP Jadi Perguruan Vokasional Terbaik di Asia Tenggara Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi Dr. Beny Bandanadjaja, S.T., M.T.

HARIANHALUAN.COM - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi menilai Program Prioritas Penguatan Link and Match yang dikembangkan saat ini mampu mempercepat Politeknik Negeri Padang mewujudkan visinya pada 2025 menjadi institusi pendidikan vokasional terbaik di Asia Tenggara, bermartabat, dan berwawasan internasional.

Hal itu diungkapkan Dr. Beny Bandanadjaja, S.T., M.T., Direktur Pendidikan Vokasi dan Profesi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mewakli Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi, dalam Rapat Senat Terbuka Memperingati Dies Natalis Politeknik Negeri Padang ke-33 dan Penyambutan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Padang Tahun Akademik 2020/202, secara langsung dan daring, baru-baru ini.

Benny menilai, upaya PNP mewujudkan visinya itu terlihat dari kekonsistenan salah satu Politeknik tertua di Sumatera ini dalam menerapkan misinya hingga usianya yang ke-33.

Misi PNP adalah menyelenggarakan, pendidikan vokasional sesuai dengan perkembangan iptek yang berwawasan internasioanal, penelitian yang inovatif dan adaptif untuk pengembangan iptek, dan menerapkan iptek dalam rangka memecahkan masalah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta menjalin kerjasama yang produktif dan berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, pemerintah, dan dunia usaha di tingkat nasional dan internasional.

Swmentara itu, Ketua Senat PNP, Hanriyawan Adnan Mooduto mengatakan terimakasih atas solidaritas dan kerjasama civitas akademika PNP dalam mengabdi dan menjaga prestasi serta kepercayaan masyarakat selama ini.

"Meski di tengah pandemi Covid-19, Politeknik Negeri Padang justru kian mendapat kepercayaan dan mendapat tempat di hati masyarakat sebagai perguruan tinggi yang mencerdaskan dan meningkatkan keterampilan anak bangsa," kata Mooduto.

Hal itu terbukti dari terus meningkatnya jumlah peminat perguruan tinggi vokasi ini dari tahun ke tahun. Tercatat peminat Politeknik Negeri Padang pada 2020 mencapai 32.895 orang namun yang diterima cuma 1.628 orang yang tersebar dalam 7 jurusan dan 21 program studi D-3 dan D-4 serta Magister Terapan.

Sehubungan dengan itu Mooduto mengimbau, apapun proses seleksi yang mereka lalui; jalur Kerjasama dan Jalur KIP-Kuliah; Jalur PMB: SNMPN, SBMPN, Jalur Kerjasama (PLN, PT Trakindo), PNP-MSU, atau Mandiri, maupun KIP-Kuliah.

"Pada saat ini status mereka adalah mahasiswa Politeknik Negeri Padang dengan tata tertib yang sama-sama harus dipatuhi. Oleh karena itu, Ketua Senat mengimbau agar mahasiswa baru giat dalam belajar, mematuhi peraturan dan rambu-rambu yang ada di Politeknik Negeri Padang," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]